preloader

Kisah Teladan: Awan Menaungi Orang yang Bertaubat

Di suatu daerah ada seorang laki-laki yang dikenal sebagai tukang fitnah. Ia jatuh cinta pada seorang gadis cantik. Dengan segala cara ia berusaha untuk mendapatkan si gadis. Suatu hari si gadis mendapat perintah dari pamannya untuk pergi ke suatu tempat. Laki-laki itu mencegat si gadis dan merayunya. Namun si gadis berkata padanya, “Sebenarnya aku menyukaimu, tapi aku takut kepada Allah.”

Mendengar kalimat si gadis, laki-laki itu terkejut. Ia menyesal dan ingin bertobat atas dosa yang selama ini dilakukannya, yaitu suka memfitnah. Laki-laki itu lalu meninggalkan si gadis dan kembali ke rumahnya. Hatinya dipenuhi perasaan menyesal. Ia pun ingin bertobat. Di tengah perjalanan pulang, ia diserang rasa kehausan yang parah. Ketika itu ia bertemu dengan seorang saleh dari Bani Israel. Orang itu bertanya padanya, ”Apa yang terjadi padamu?”

“Aku kehausan,” jawab laki-laki itu.

“Baiklah, mari kita berdoa kepada Allah!” kata laki-laki saleh itu.

“Aku tidak memiliki amalan sedikit pun,” kata si tukang fitnah.

“Aku akan berdoa dan kau hanya mengamininya,” kata laki-laki shaleh.

Lalu laki-laki saleh itu berdoa kepada Allah dan si tukang fitnah mengamininya. Tak lama kemudian, awan menaungi mereka berdua hingga tukang fitnah itu tidak lagi kehausan dan dapat sampai di rumah. Lalu laki-laki saleh itu pamit. Sebelum pamit, ia menanyakan tentang kejadian yang baru mereka alami. Kemudian si tukang fitnah itu menceritakan kisah hidupnya. Laki-laki saleh itu akhirnya mengerti. Ia lalu berkata, ”Allah akan memberikan kedudukan dan pertolongan bagi orang yang mau bertobat.”

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *