preloader

Kisah Teladan: Selamat Karena Shalawat

Seorang Yahudi datang mengadu pada Rasulullah bahwa salah seorang Muslim telah mengambil untanya. Rasulullah lalu meminta orang Yahudi untuk menghadirkan saksi-saksi. Empat orang saksi yang dibawa orang yahudi memberikan kesaksian yang meyakinkan. Akhirnya, beliau memutuskan bahwa unta itu memang milik Yahudi. Sedangkan orang Muslim itu dihukum potong tangan.

Orang Muslim itu lalu berdoa kepada Allah dan memohon pada Rasulullah untuk meminta kesaksian dari unta itu. Atas izin Allah, unta itu berkata bahwa ia adalah milik orang Muslim ini, bukan milik orang Yahudi. Rasulullah lalu bertanya kepada orang Muslim itu, apa yang telah ia lakukan, sehingga Allah mengizinkan unta itu dapat memberikan kesaksian yang benar. Muslim itu menjawab bahwa semalaman ia tidak tidur dan membaca shalawat sepuluh kali.

Rasulullah lalu berkata pada si Muslim, ”Karena kamu membaca shalawat, selamatlah dirimu dari hukum potong tangan dan selamat dari siksa neraka.” Akhirnya, orang Muslim itu selamat dari tuduhan. Sementara itu, orang Yahudilah akhirnya yang menerima hukuman karena kebohongan yang dilakukannya.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *