preloader

Kisah Teladan: Luluhnya Hati Si Nenek Tua

Sobat Cerdas, yuk kita simak kisah inspiratif tentang Nabi Muhammad yang begitu sabar menghadapi caci maki dan berhasil meluluhkan hati seorang nenek tua. Pelajaran yang bisa dipetik dari kisah ini adalah untuk terus menjadi orang yang sabar, pemaaf, dan berlapang dada.

Pada zaman dulu, ada seorang nenek tua yang sangat membenci Nabi Muhammad. Setiap beliau pergi ke masjid, nenek tua itu selalu mencaci dan melempari Nabi Muhammad dengan kotoran, air najis, atau bebatuan. Namun, Nabi Muhammad menghadapinya dengan penuh kesabaran.

Suatu hari, Nabi Muhammad melewati lorong jalan seperti biasanya. Namun, beliau merasa heran karena tidak mendapati cacian ataupun lemparan kotoran dari si nenek tua. Dari salah seorang penduduk diperoleh informasi bahwa nenek tua itu sedang terbaring sakit.

Selesai melakukan shalat, Nabi Muhammad lalu menuju rumah si nenek tua. Melihat kedatangan Nabi Muhammad, mendadak nenek itu ketakutan. Nabi Muhammad tersenyum dan mengatakan bahwa beliau hanya ingin menjenguknya.

Si nenek tua terkejut mendengar penuturan Nabi Muhammad. Sambil menangis, nenek tua itu menyatakan diri masuk Islam. Nabi Muhammad lalu menuntun nenek tua itu mengucapkan dua kalimat syahadat.

Sumber Cerita: pustaka-indo

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *