preloader

Kisah Teladan: Terpedaya Tipuan Setan

Sobat Cerdas, alkisah ada seorang pria yang terkena tipu daya iblis, niatnya yang baik dikalahkan oleh hawa nafsu yang membuat apa yang dilakukannya tidak dimudahkan dan mendatangkan berkah lagi. Oleh karena itu, jangan sampai kamu melakukan kesalahan yang sama seperti ini ya.

“Niatkan segala aktivitas karena Allah. Dengan begitu, Allah akan memberikan rahmat-Nya.”

Seorang laki-laki yang rajin beribadah marah ketika melihat penduduk di daerahnya menyembah pohon besar. Ia pun bermaksud menebang pohon itu. Di tengah perjalanan, ia dihadang oleh Iblis. Keduanya lalu berkelahi. Iblis dengan mudah dikalahkan oleh laki-laki itu. Ketika si laki-laki hendak menebang pohon itu, tiba-tiba Iblis menjanjikan akan memberikan uang 2 dinar setiap pagi di bawah bantal laki-laki itu. Laki-laki itu pun tergoda dan menyetujuinya.

Sejak saat itu, setiap pagi, laki-laki itu menemukan uang 2 dinar di bawah bantalnya. Namun suatu pagi, ia tidak lagi menemukan uang 2 dinar. Ia pun marah dan mengambil kapak besarnya menuju tempat pohon tersebut. Di tengah jalan, ia kembali dihadang oleh Iblis. Keduanya bertengkar, lalu iblis mengalahkannya. Iblis berkata pada laki-laki itu bahwa niatnya yang pertama untuk menebang pohon adalah karena Allah. Karena itu, iblis sulit mengalahkannya. Namun niatnya yang kedua kali ini bukan karena Allah. Maka dengan mudah iblis pun dapat mengalahkannya. Laki-laki itu tertunduk lemah sambil menahan sakit. Hatinya dipenuhi perasaan menyesal yang mendalam.

Sumber Cerita: pustaka-indo

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *