preloader

Kisah Teladan: Surat Penolak Sihir

Allah SWT akan selalu memberikan perlindungan dan pertolongan kepada hamba-Nya, salah satunya yaitu dengan membaca surat Al-Falaq dan surat An-Naas.

Suatu hari, Rasulullah SAW terbaring sakit. Kemudian, dua malaikat mendatanginya. Malaikat pertama duduk di dekat kepala beliau. Sementara Malaikat kedua duduk di dekat kaki beliau. Keduanya kemudian memeriksa kondisi Rasulullah SAW.

“Apa yang kau lihat?” tanya malaikat kedua.

“Thab,” jawab Malaikat pertama.

“Apa itu Thab?” tanya Malaikat kedua.

“Sihir,” jawab Malaikat pertama.

“Siapa yang telah menyihir Rasulullah?” tanya Malaikat kedua.

“Lubaid bin A’sham, seorang Yahudi,” jawab Malaikat pertama.

“Di mana sihir itu diletakkan?” tanya malaikat kedua.

“Di dalam sumur keluarga Fulan, di bawah sebuah batu besar. Ada dalam sebuah bungkusan,” jawab Malaikat pertama.

Kemudian, Malaikat pertama memberitahu Rasulullah SAW agar beliau segera menyuruh utusan untuk mendatangi sumur si Fulan. Rasulullah SAW lalu mengutus ‘Ammar bin Yasir. Lalu ‘Ammar beserta sejumlah sahabat mendatangi sumur si Fulan. Tiba-tiba air sumur itu berubah warna menjadi merah darah. Mereka pun menguras airnya dan mengangkat batu besar yang berada di dalam sumur. Lalu, mereka mengambil sebuah bungkusan yang dimaksudkan oleh para Malaikat.

Ternyata dalam bungkusan itu terdapat seutas benang yang padanya terdapat 11 buhul ikatan. Mereka kemudian membawanya pada Rasulullah SAW. Allah menyuruh Rasulullah SAW untuk membaca surat Al Falaq dan An Naas. Maka setiap kali beliau membaca suatu ayat dari kedua surat itu, terlepaslah satu buhul. Dan akhirnya, Rasulullah SAW terbebas dari sihir setelah selesai membaca surat Al-Falaq dan surat An-Naas.

Sumber Cerita: pustaka-indo

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *