preloader

Kisah Teladan: Keajaiban Sedekah

Sudah banyak sekali cerita mengenai keajaiban sedekah, salah satunya adalah cerita di bawah ini. Kita simak yuk, Sobat Cerdas!

Alkisah seorang wanita menderita penyakit ginjal yang sangat parah. Ia sudah berobat ke berbagai rumah sakit. Namun, ia belum juga sembuh. Suatu hari penyakitnya kambuh. Ia pun segera berobat ke rumah sakit. Atas saran dokter, ia harus melakukan operasi dan untuk itu ia harus menemukan ginjal yang tepat untuknya. Ia pun kemudian mencari orang yang mau mendonorkan ginjalnya dengan imbalan yang seimbang.

Tak lama kemudian, datanglah seorang wanita yang akan mendonorkan ginjalnya. Wanita itu datang pada penderita ginjal. Lalu si penderita ginjal bertanya, ”Apakah kamu benar-benar mau mendonorkan ginjalmu?”

Wanita itu menjawab sambil menangis, ”Sesungguhnya yang mendorong saya ke sini bukanlah keinginan untuk mendonorkan ginjal. Namun karena kemiskinan, saya terpaksa mendonorkan ginjal. Padahal, sebenarnya saya tidak bisa. Saya hanya butuh uang saja.”

Mendengar pengakuan wanita itu, si penderita ginjal menjadi iba. Ia kemudian menyerahkan uang imbalan pada wanita itu tanpa harus menyerahkan ginjalnya. Lalu ia kembali menemui sang dokter. Alangkah terkejutnya sang dokter ketika mengadakan pemeriksaan kepadanya, ia tidak menemukan sedikit pun penyakit pada wanita itu. Wanita itu benar-benar sembuh dari penyakit ginjalnya. Ini semua terjadi karena keajaiban sedekah dan karena kebesaran Allah SWT.

Sumber Cerita: pustaka-indo

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *