preloader

Kisah Teladan: Keimanan Budak yang Mengagumkan

Hai Sobat Cerdas. Hari ini ada kisah yang menarik banget mengenai seorang budak dengan keimanan yang mengagumkan. Kita simak yuk bagaimana ia tetap kokoh pada iman dan pendiriannya meski mendapatkan cobaan yang luar biasa.

Abu Jahal pernah memiliki seorang budak bernama Zunairah. Ia adalah sosok yang cantik dan disayangi oleh abu Jahal. Namun ketika Zunairah masuk Islam, Abu Jahal marah. Ia lalu menyuruh Zunairah untuk keluar dari Islam. Namun, Zunairah menolaknya.

Abu Jahal lalu menyuruh pengawalnya untuk mencambuk tubuh Zunairah. Zunairah pun menerima cambukan yang membuatnya kesakitan. Abu Jahal kembali menawarkan agar Zunairah keluar dari Islam. Zunairah tetap menolaknya.

Siksaan itu semakin keras diberikan hingga akhirnya mata Zunairah menjadi buta. Zunairah kembali mendapatkan tawaran damai dari Abu Jahal. Lagi-lagi, ia kembali menolaknya. Abu jahal menjadi murka. Zunairah kembali dicambuk. Anehnya, cambukan itu membuat syaraf matanya yang tadinya terputus, kini tersambung lagi. Bahkan, akhirnya Zunairah dapat melihat lagi.

Berita penyiksaan Zunairah sampai ke telinga Abu Bakar. Beliau segera menuju ke tempat penyiksaan sambil membawa sekantung uang. Beliau lalu membeli dan membebaskan Zunairah. Sejak itu, Zunairah hidup tenang dan menghabiskan waktunya dengan memperbanyak beribadah pada Allah SWT.

Sumber Cerita: pustaka-indo.blogspot.com

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *