preloader

Kisah Teladan: Tergesa-Gesa Meminta

Sobat Cerdas, jalan pintas pada keinginanmu tidak semuanya baik lho. Pastikan kamu memikirkan masak-masak tentang apa pun yang kamu lakukan yang tidak menentang perintahNya ya. Di bawah ini ada sebuah kisah tentang ahli ibadah yang begitu taat melaksanakan perintah Allah, berdoa dengan sungguh-sungguh dan percaya bahwa takdir Allah selalu datang di waktu yang tepat.

Pada zaman Bani Israel, hiduplah seorang ahli ibadah yang sangat tampan. Selain beribadah, laki-laki tersebut memiliki kebiasaan membuat keranjang dari daun kurma. Ia lalu menjualnya untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

Suatu hari, ia berjalan di depan pintu istana raja. Istri raja tertarik padanya dan mengajaknya melakukan perbuatan yang dilarang agama. Laki-laki ini menolak meskipun ia dijanjikan akan diberikan uang. Akhirnya, laki-laki itu selamat. Ia segera pulang menemui istrinya dan menceritakan kejadian yang dialaminya. Istrinya lalu meminta agar ia berdoa memohon rezeki kepada Allah SWT.

Allah SWT memperkenankan doa si suami. Tiba-tiba, atap rumahnya terbuka dan sebuah tangan memberikan sebuah Yaqut. Laki-laki itu segera membangunkan istrinya. Namun istrinya berkata, “Kenapa kamu terburu-buru membangunkanku. Padahal, aku bermimpi melihat beberapa kursi bertaburkan Yaqut. Namun, aku melihat satu dari kursi itu berlubang. Ketika aku tanyakan tentang hal itu, ada sebuah jawaban, ‘Itulah yang kamu minta di dunia.’”

Seketika itu pula istri ahli ibadah itu berkata, ”Berdoalah pada Allah agar segera mengambilkembali Yaqut itu.”

Sumber Cerita: pustaka-indo

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *