preloader

Kisah Teladan: Kalah Oleh Lalat

Halo Sobat Cerdas! Ada sebuah kisah yang datang dari Dinasti Fathimiyah, tentang seseorang yang sangat mengagungkan sebuah kekuasaan dan menganggap dirinya adalah Tuhan. Hal ini merupakan hal yang sangat keliru dan setiap hal yang keliru pun akan mendapatkan balasannya. Kita simak dulu yuk kisah Al Hakim yang akhirnya dikalahkan oleh segerombolan lalat. 🙂

Salah seorang penguasa Dinasti Fathimiyah bernama Al Hakim Al Fathimiy. Ia memiliki kekuasaan yang besar. Namun sayang, ia menganggap dirinya sebagai Tuhan. Al Hakim mempengaruhi rakyatnya agar mau mengakuinya sebagai Tuhan. Bahkan, ia akan memberikan hadiah pada orang yang mengikuti perintahnya.

Selain itu, setiap kali mengirim surat pada orang lain, ia selalu mendahului tulisannya dengan kalimat Bismilhakim arrahmanirrahim (Dengan Nama Al Hakim yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang). Kalimat itu sebagai pengganti dari kalimat Bismillahirrahmanirrahim (Dengan Nama Allah Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang).

Allah lalu mengirimkan lalat dalam jumlah besar. Lalat-lalat itu mengerubuti tubuh Al Hakim sebagai balasan atas pelecehannya terhadap Islam. Al Hakim pun tak berdaya. Kali ini ia benar-benar merasa dipermalukan. Selama ini dia dikenal sangat gagah berani. Bahkan, ia selalu mampu mengalahkan musuh dengan mudah. Sekarang, pasukan lalat yang selama ini dianggap remeh orang ternyata telah membuatnya tak berkutik.

Sementara itu, rakyatnya menyadari bahwa apa yang dilakukan mereka itu keliru. Mereka akhirnya kembali pada ajaran Allah. Hal ini membuat Al Hakim takut. Ia takut rakyatnya marah. Akhirnya, Al Hakim meninggalkan kekuasaan yang selama ini dibanggakannya.

Hm jangan ditiru ya, Sobat Cerdas. Sekuat apa pun kamu, tetap tidak akan menyaingi kekuatan Allah. Kita semua adalah ciptaanNya dan harus tunduk pada perintahNya. Jangan seperti Al Hakim yang buta oleh kekuasaan palsunya.

Sumber Cerita: pustaka-indo

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *