preloader

Kisah Teladan: Si Buruk Rupa yang Pemberani

Sobat Cerdas, setuju kah kamu kalau penampilan itu bukan segalanya? Penampilan bukan semata-mata faktor yang bisa kita gunakan untuk menilai seseorang. Faktanya, tidak semua orang yang memiliki penampilan bagus juga memiliki perangai yang bagus pula. Salah satu contohnya ada pada Kisah Teladan hari ini, kita simak dulu yuk! 🙂

Di sebuah kerajaan, seorang raja memiliki beberapa orang anak. Namun ada satu orang anak raja yang berbeda. Ia bertubuh pendek, kurus, dan buruk rupa. Dengan kondisi tubuhnya yang seperti itu, ia sering dihina saudara-saudaranya. Bahkan, ayah kandungnya sendiri sering menghinanya. Namun, dibalik kekurangannya itu, ia dianugerahi kecerdasan dan keberanian yang luar biasa.

Suatu hari terjadi peperangan. Dalam peperangan itu pasukan kerajaan mulai terdesak dan kehilangan semangat. Lalu anak raja yang dianggap buruk rupa itu menghadap ayahnya dan meminta izin untuk memimpin pasukan. Dengan keberanian yang dimilikinya, akhirnya kemenangan dapat diraih oleh pasukan kerajaan. Sang raja sangat bangga dan terharu dengan keberanian dan keberhasilan anaknya yang selama ini dipandang remeh dan hina. Tak lama kemudian, ia menobatkannya menjadi putra mahkota. Namun, saudara-saudaranya yang berwajah tampan iri padanya. Mereka lalu memberi racun pada makanan yang akan dihidangkan pada putra mahkota itu. Sang raja yang mengetahui rencana jahat itu segera memerintahkan pengawalnya untuk menghukum dan mengasingkan anak-anaknya yang berperangai buruk itu.

Sumber Cerita: pustaka-indo

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *