preloader

Selamat Hari Guru

Hallo sobat cerdas, tahukah kamu hari apakah ini ? Ya, Hari Guru Nasional. Pada hari ini, tepatnya tanggal 25 November kita kembali mengingat jasa guru kita. Masih adakah yang belum mengetahui sosok seorang guru ?

Guru adalah seorang pahlawan tanpa tanda jasa yang mengajar dan mendidik anak bangsa dengan setulus hati. Pahlawan tidak harus selalu mengangkat pedang dan berperang. Namun, guru adalah mereka yang rela meluangkan waktu, tenaga, pikiran dan ilmu demi masa depan anak bangsa.

Masih bercerita tentang guru. Guru tidak dapat digantikan dengan tekonologi. Tanpa mereka, kita tidak akan menjadi seperti sekarang. Guru adalah orang yang mengajar untuk menciptakan semua profesi dan merupakan ujung tombak dalam dunia pendidikan. Seperti yang kita tahu bahwa tujuan utama dari pendidikan adalah mengubah kegelapan menjadi cahaya yang terang benderang. Maka, orang yang paling berjasa adalah guru. Mereka mampu mengubah bongkahan-bongkahan batu menjadi berlian dengan ilmunya. Mulia sekali ya sosok ini.Mereka yang selalu datang lebih pagi dan berdiri di depan kelas-kelas untuk memastikan masa depan anak Indonesia lebih cerah.

Di era digital sekarang ini, semua dituntut untuk berkolaborasi baik dari sisi murid maupun guru sehingga dapat menciptakan pembelajaran menjadi lebih efisien dan efektif. Peran guru masih sangat penting sebagai fasilitator untuk anak generasi alpha di zaman teknologi digital ini. Guru harus beradaptasi dengan segala perkembangan dan perubahan yang terjadi. Tidak hanya guru, kita sebagai murid pun dituntut untuk berperan aktif juga ya.

 Lewat artikel ini, kita mau mengingatkan bahwa profesi ini sangat berjasa dalam kemajuan bangsa Indonesia. Response yang benar dari kita adalah mendoakan mereka dan berharap bahwa anak Indonesia bisa bertumbuh lebih baik lagi. Ya, inilah peran guru yaitu mencerdaskan murid apapun kondisi dan keadaan mereka. Orang hebat bisa melahirkan beberapa karya bermutu, namun guru yang bermutu dapat melahirkan ribuan orang-orang hebat. Selamat Hari Guru Nasional, terima kasih guruku, 😊

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *