preloader

Selamat Hari Pahlawan

Saat terbaik untuk membuktikan bahwa kita adalah pemenang yaitu ketika kita tampak kalah

Hari ini adalah Hari Pahlawan Nasional yang diperingati setiap 10 November. Hari penting untuk mengenang jasa pahlawan terdahulu yang gugur dalam membela Tanah Air. Momen Hari Pahlawan dinilai sangat bersejarah. Sebab sebelumnya, telah terjadi rentetan peperangan dari sekutu yang ingin merebut kembali Indonesia pascakemerdekaan.

Peperangan yang terjadi di Surabaya itu menelan banyak korban hingga mencapai 20 ribu jiwa. Berdasarkan peristiwa tersebut, Presiden Soekarno pun mengambil keputusan yaitu menetapkan Hari Pahlawan sebagai hari bersejarah dan tertulis dalam Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 316 Tahun 1959 tentang Hari-hari Nasional yang Bukan Hari Libur.

Kiranya peringatan Hari Pahlawan ini dapat dimanfaatkan sebagai momen untuk memunculkan semangat sekaligus mengimplementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam membangun Indonesia. Kemerdekaan nasional bukan pencapaian akhir, tetapi rakyat bebas berkarya adalah pencapaian puncaknya. Mari bersama kita perkuat persatuan demi membangun negeri dengan semangat kepahlawanan. Kita sama-sama kobarkan semangat bangsa seperti para pahlawan terdahulu. Sudah saatnya kita sebagai generasi muda meneruskan semua perjuangan para pahlawan kita terdahulu.

Selamat Hari Pahlawan. Semoga akan terus lahir pahlawan-pahlawan muda berprestasi yang mengharumkan bangsa, memiliki semangat juang dalam membangun negeri, serta menjadi inspirasi bagi masyarakat di sekitarnya.

Siapa kita? Kita Indonesia dan kita bisa! Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya.

– Bung Karno.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *