preloader

Bersyukurlah Selagi Mampu Untuk Bersyukur

Segala puji bagi Sang Pencipta dalam setiap keadaan

Sering kita bertanya pada diri kita sendiri, mengapa kita HARUS mengalami kesulitan sementara orang lain bisa hidup senang? Mengapa kita HARUS bekerja keras sampai harus lembur sementara orang lain sudah pulang ke rumah? Mengapa kita HARUS terjatuh dulu agar bisa bangkit kembali? Mengapa kita selalu menjadi karyawan, sementara orang lain bisa jadi pengusaha yang sukses? Mengapa kita harus berhujan-hujan naik angkutan umum sementara orang lain merasa nyaman di kendaraan pribadinya? 

            Pertanyaan demi pertanyaan sering muncul dalam pikiran kita. Rasa kekhawatiran yang berlebihan itu tidak baik. Itu sama saja dengan mengeluh ya sobat cerdas. Pernahkah kamu bertanya, โ€œ Adakah orang lain yang lebih susah daripada kita sehingga tidak pernah tahu apa yang namanya senang ? Adakah orang lain yang tidak punya pekerjaan sama sekali sampai rela bekerja apapun ? Adakah orang yang bahkan untuk naik angkutan umum saja tidak mampu membayar ? Adakah orang yang tidak pernah merasakan bagaimana rasanya bertumpu pada diri sendiri tanpa harus bergantung kepada orang lain? Adakah orang yang keluar rumah saja tidak bisa hanya untuk merasakan sinar matahari dan air hujan yang turun?

Mengapa ya kita selalu MELIHAT KE ATAS dan tidak pernah MELIHAT KE BAWAH? Mengapa saat kita susah, kita menyalahkan keadaan, tetapi pada saat senang, kita lupa pada keadaan? Mengapa ya kita selalu complain dan tidak pernah bersyukur? Mengapa ya kita hanya bisa bersyukur itu hanya ketika kita mendapatkan keberuntungan saja?

Tentu jawabannya tidak ada di buku mana pun, tidak ada di siapa pun, tetapi ada di hati kita sendiri. Bersyukurlah selagi masih mampu untuk bersyukur, masih ada waktu dan kesempatan untuk mengucap syukur, sebelum segalanya terlambat dan diambil dari kita. Sebelum mata terpejam, sebelum terlelap dalam tidur, sebelum terlena dalam mimpi, ucapkanlah rasa syukur atas berkat dan nikmat yang telah kita dapati selama ini. Biarlah kehadiran kita dapat pula membuat orang bersyukur dan kita dipercayakan menjadi saluran berkat di sekitar kita.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *