preloader

Kesempatan Kuliah Gratis di Boston University dengan Trustee Scholarship 2022!

Sobat Cerdas, pernahkah terlintas di pikiran kamu untuk belajar ke luar negeri? Belajar ke luar negeri selalu mempunyai daya tariknya sendiri dengan banyaknya keuntungan dan excitement yang diberikannya. Bagaimana tidak, kamu akan punya kesempatan untuk menuntut ilmu dengan perspektif yang luas sekaligus mendapatkan pengalaman yang mengesankan di negara lain. Nah, negara mana yang jadi tujuan kamu nih kalau bisa belajar ke luar negeri? Jika Amerika masuk ke dalam salah satu wishlist kamu, mungkin kamu mau mencoba Trustee Scholarship di Boston University!

Boston University adalah salah satu universitas paling bergengsi yang terletak di kota Boston, Amerika Serikat. Ternyata, universitas ini memberikan kesempatan kepada 20 orang dari seluruh dunia setiap tahunnya untuk bisa belajar gratis di sana. Karena terbatasnya kuota dan luasnya cakupan negara yang bisa mendaftar beasiswa, persaingannya pun bisa dibilang sangat tinggi. Mereka yang mendaftar program beasiswa ini harus memenuhi persyaratan sebagai berikut:

  1. Pelajar dari seluruh dunia dan warga Amerika Serikat
  2. Memiliki catatan akademik yang baik
  3. Memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik secara tulis maupun lisan
  4. Memiliki prestasi ekstrakurikuler yang luar biasa di sekolah dan komunitas mereka

Yup, bukan hanya harus lulus seleksi dokumen administrasi dengan nilai-nilai yang baik, beasiswa ini juga mempertimbangkan prestasi non-akademik seperti ekstrakurikuler dan sebagainya. Hal ini merupakan hal yang lazim dilakukan dalam seleksi beasiswa, yaitu mencari pelajar yang pintar secara akademik sekaligus aktif dalam kegiatan non-akademik dan memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi. Berikut ini adalah dua dokumen utama dalam seleksi beasiswa yang harus kamu penuhi:

  1. Essay (maksimum 600 kata) 
  2. Hasil SAT atau ACT Plus Writing

Lantas, bagaimana cara daftar Trustee Scholarship 2022?

  1. Lakukan pendaftaran melalui halaman resmi Boston University (https://www.bu.edu/)
  2. Persiapkan syarat yang diperlukan seperti tes TOEFL dan Essay
  3. Selesaikan seluruh proses pendaftaran sebelum batas waktu berakhir yaitu 1 Desember 2022

Selamat mencoba dan semoga beruntung ya, Sobat Cerdas!

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *