preloader

Pelajaran yang Bisa Dipetik dari Drama Korea Extraordinary Attorney Woo!

Sobat Cerdas, siapa di antara kamu yang menonton drama Korea Extraordinary Attorney Woo? Drama Korea yang hits di Netflix ini bercerita tentang seorang pengacara cerdas dan unik bernama Woo Young Woo. Dalam drama ini, Woo Young Woo akan mengajak kita “menyelam” di berbagai seluk beluk kasus di pengadilan serta mengerti tentang ASD yang dialaminya. Meskipun belum lama ini tamat dengan total 16 episode, drama ini sangat populer, penuh dengan cerita yang menghangatkan hati, dan berbagai pelajaran yang bisa dipetik seperti berikut ini:

  1. Membuat penonton mengerti tentang ASD (Autism Spectrum Disorder)
    Dalam bahasa Indonesia, ASD lebih dikenal dengan sebutan autisme yaitu kelainan dalam perkembangan syaraf yang mengganggu kemampuan berkomunikasi, berinteraksi, hingga berperilaku. Kelainan ini biasanya ditandai dengan perilaku yang khas dan bisa dideteksi sejak kecil atau setelah dewasa. Dalam kasus Woo Young Woo, tanda atau gejalanya mulai dikenali saat dia berusia 5 tahun karena menunjukkan keterlambatan kemampuan berbicara. Meskipun demikian, Woo Young Woo menunjukkan kecerdasan dan kemampuan yang luar biasa dalam menghapal semua hukum perdata maupun non perdata yang ada. Ia pun diceritakan mampu lulus dari Universitas paling bergengsi di Korea dengan nilai memuaskan dan menjadi pengacara yang memecahkan berbagai kasus sulit di firma hukum Hanbada. Melalui drama ini, kita bisa memahami apa itu ASD dan melihat kemampuan spesial yang bisa dimiliki seseorang dengan ASD. Kita juga bisa paham bahwa dengan penanganan khusus, seseorang dengan ASD juga bisa menemukan keahliannya.
  2. Mengenal sistem hukum di pengadilan
    Karena cerita di drama ini berkaitan erat dengan hukum pengadilan, kita sedikit banyak juga jadi lebih mengerti dengan sistem hukum dan mekanisme dalam pengadilan, terutama di Korea Selatan. Meskipun Indonesia memiliki hukumnya sendiri yang bisa jadi sangat berbeda dengan Korea Selatan, setidaknya kita bisa tahu bagaimana kekuatan hukum bekerja.
  3. Mendapatkan banyak pelajaran moral
    Setiap episode Extraordinary Attorney Woo diisi dengan cerita atau kasus yang berbeda. Masing-masing kasus tersebut penuh dengan pesan moral dan cerita yang menghangatkan hati. Drama ini juga membantu penonton untuk melihat kehidupan dengan sisi yang berbeda dan memetik pelajaran darinya, belum lagi dengan kisah persahabatan para karakternya yang menyentuh hati!
  4. Mendapatkan informasi unik tentang paus dan lumba-lumba
    Kamu yang sudah menonton drama ini pasti sudah tidak asing lagi dengan paus dan lumba-lumba yang selalu “muncul” di setiap episodenya. Saking sukanya dengan paus dan lumba-lumba, Woo Young Woo kerap kali membicarakannya dan secara tidak langsung memberikan pengetahuan pada kita yang menontonnya.

Bagaimana, Sobat Cerdas? Drama yang sangat menarik ini ternyata penuh dengan berbagai pelajaran yang bisa dipetik, bukan? Apakah setelah menontonnya kamu jadi tertarik untuk meniti karir di dunia hukum dengan menjadi pengacara seperti Woo Young Woo? Jika ya, kamu harus belajar dengan super giat dari sekarang agar bisa masuk jurusan hukum di perguruan tinggi negeri impian kamu! Belajarnya makin pasti dan asyik jika dibimbing oleh pengajar ahlinya Guru Ahli, lho. Yuk buruan daftar sekarang, informasi lebih lanjut cek di Instagram @guruahliofficial.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *