preloader

Buruan Daftar! KitaBisa Sedang Membuka Program Beasiswa untuk SMA dan Mahasiswa, Dapat Rp 2,5 Juta loh

SAVE THE DATE YA!

Lembaga penggalangan dana KitaBisa memberikan beasiswa melalui program Beasiswa Merdeka Pendidikan. Beasiswa senilai Rp2,5 juta itu diberikan kepada siswa SMA dan mahasiswa aktif yang membutuhkan biaya pendidikan tambahan.

Product Marketing Manager KitaBisa, Rizki Amalia menjelaskan pendaftaran periode Agustus-Desember 2022 akan dibuka setiap bulannya. Adapun pendaftaran dibuka setiap awal bulan dan ditutup setiap tanggal 16. Untuk bulan Agustus 2022 ini, pendaftaran sudah dibuka sejak Rabu (10/8/2022). Untuk bulan selanjutnya bisa cek di Instagram KitaBisa secara berkala ya sobat cerdas.

Di setiap bulan nanti akan disesuaikan dengan periode penyaluran bantuannya, tetapi kurang lebih timeline-nya tiap awal bulan akan dibuka. Sementara untuk penerima bantuan akan diumumkan pada tanggal 24-26 setiap bulannya melalui Instagram @kitabisacom atau WhatsApp KitaBisa. Adapun dalam program beasiswa ini, KitaBisa memberikan dana bantuan pendidikan sebesar Rp 2.500.000 bagi peserta yang lolos. Dana tersebut terdiri atas Rp 2.000.000 untuk biaya pendidikan dan Rp 500.000 untuk biaya atau barang penunjang pendidikan. Dana tersebut akan disalurkan secara langsung maksimal dua minggu setelah pengumuman.

Bagi yang berminat, dapat mendaftar dengan langkah-langkah sebagai berikut:

1. Unduh aplikasi KitaBisa di App Store/Play Store

2. Donasi minimal Rp 1.000 di galang dana mana pun via aplikasi KitaBisa

3. Isi formulir pendaftaran di laman ktbs.in/daftaryuk

Pendaftar juga harus menyiapkan sejumlah dokumen, antara lain:

–  KTP, Kartu Pelajar atau Kartu Mahasiswa, dan Kartu Keluarga

– Apabila Kartu Pelajar/Mahasiswa hilang, sertakan surat keterangan dari sekolah atau kampus

– Dokumen pelengkap berupa sertifikat pendidikan (penghargaan atau kegiatan volunteer), sertifikat keterampilan, foto medali atau piala, dan hasil karya.

Nantinya dokumen tersebut harus dijadikan dalam satu file dengan format PDF berukuran maksimal 10Mb. Selain itu, pendaftar juga harus menjelaskan secara lengkap cerita dan alasan berhak mendapatkan Beasiswa Merdeka Pendidikan. Bagi yang berminat dan memenuhi persyaratan dapat untuk melakukan pendaftaran melalui link ini: https://blog.kitabisa.com/beasiswa-merdeka-pendidikan/

Informasi lain seputar beasiswa ini bisa dipantau melalui Instagram resmi instagram@kitabisacom atau WhatsApp KitaBisa dan perlu diketahui bahwa dalam rekrutmen ini peserta tidak dipungut biaya apa pun. Selain itu, Kitabisa juga tidak bekerja sama dengan travel agent manapun.

Don’t miss it Sobat Cerdas 😊

Sumber : Kompas

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *