preloader

PTN dengan Fakultas Kedokteran Terbaik

Berminat jadi dokter? Artinya kamu harus menempuh pendidikan kedokteran di perguruan tinggi terlebih dahulu. Sebagai salah satu profesi yang memiliki peran penting dalam kesehatan masyarakat, memilih universitas terbaik untuk mendapatkan bekal ilmu terbaik adahal hal yang harus dilakukan.

Di Indonesia sendiri ada beberapa perguruan tinggi negeri (PTN) yang mendapatkan reputasi baik di dunia berdasarkan QS World University Rankings (WUR) untuk program atau fakultas kedokteran. Data penelitian terakhir (2022) mengatakan bahwa:

  1. Universitas Indonesia (UI)
    Universitas Indonesia menduduki peringkat pertama di Indonesia dari 4 kampus dan 201 – 250 di dunia dari total 671 kampus.
  2. Universitas Airlangga (Unair)
    Posisi kedua dari 4 kampus terbaik di Indonesia diraih oleh Unair dengan posisi 401 – 450 dari total 671 kampus di dunia.
  3. Universitas Gajah Mada (UGM)
    Hampir sama seperti Unair, UGM menduduki peringkat 401-450 dalam daftar WUR.
  4. Universitas Padjajaran (Unpad)
    Salah satu PTN yang terletak di Bandung ini menempati posisi 601 – 650 dunia di subjek kedokteran.

Demikianlah keempat perguruan tinggi negeri dengan fakultas kedokteran terbaik yang terdiri dari berbagai program penjurusan kedokteran dan kebidanan. Jika kamu berniat untuk mengambil pendidikan kedokteran di PTN terbaik ini, kamu harus belajar lebih rajin lagi karena tingginya persaingan. Yuk Sobat Cerdas, persiapkan dirimu dari sekarang dengan bergabung bersama Guru Ahli, salah satu bimbel terbaik dengan para pengajar ahli di bidangnya!

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *