preloader

Belajar Dari Glow Stick

Tidak apa-apa menjadi glowstick

Sobat cerdas, ada yang tahu glow stick kah? Sepertinya sebagian dari kita sudah tahu apa itu glow stick. Glow stick adalah semacam batangan plastik yang mampu mengeluarkan cahaya atau biasa kita kenal dengan istilah glow in the dark. Namun, tidak sama seperti senter ya sobat cerdas. Senter cukup dengan memasukkan baterai dan senter akan langsung hidup menyala. Biasanya digunakan pada saat konser dan akan diiringi dengan chants atau teriakan-teriakan oleh seluruh penonton secara kompak.

Glow stick ini dapat hidup menyala jika sudah dipatahkan. Dalam pandangan sains, glow stick ini bekerja karena adanya interaksi antara dua cairan kimia yang mana jenis yang dipakai itu adalah cyalume yang terdiri dari hydrogen peroxide dan fluorescent dye. Seperti yang telah diinfokan sebelumnya, cara memakai glow stick ini yaitu dengan mematahkannya sampai terdengar suara seperti gelas pecah dan biasanya cahayanya akan bertahan 12-24 jam. Namun paling terang ada di rentang waktu 4-6 jam

Ada pepatah yang mengatakan seperti ini, “Tidak apa-apa menjadi glow stick, terkadang kita harus patah sebelum bersinar” Seperti yang sudah kita tahu bahwa glow stick akan hidup setelah dipatahkan. Begitulah yang terjadi di dalam kehidupan ini. Manusia akan menjadi seseorang yang lebih berguna saat dia berhasil dan bisa melewati segala permasalahannya. Jadi, meskipun dia dipatahkan beratus-ratus kali, dia akan tetap bersinar. Kesempatan kita untuk bangkit dari masalah itu tidak ada batasnya, asal kita mau keluar dan menyelesaikan masalah itu. Yakinlah keberhasilan akan menghampirimu.

Terkadang kita diberikan oleh Sang Pencipta masalah hidup untuk mengajarkan kita bagaimana hidup dalamNya agar kita juga semakin dekat kepadaNya. Itulah yang membuat Sang Pencipta mampu untuk berkata “tidak” pada setiap rencana-rencana kita yang menurutNya tidak sesuai dengan jalanNya. Dia tahu apa yang terbaik untuk kita umatNya. Semuanya telah disediakanNya untuk kita.

Dalam hidup sering kali kita sebagai seorang manusia pernah merasakan sakit, tidak hanya fisik, bahkan hati kita pun pernah merasa tersakiti. Penyebabnya pun beraneka macam hingga menimbulkan kekecewaan karena satu dan lain hal yang menyebabkan kita daapt kehilangan arah, serta tujuan hidup kita dalam bermasyarakat. Kamu merasa hilang arah jika memiliki banyak masalah, tetapi tidak apa, semua itu adalah hal yang wajar. Masalah tersebut akan membentukmu menjadi pribadi yang lebih baik. Sama seperti glow stick, kamu pun akan bersinar setelah dipatahkan oleh berbagai masalah.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *