preloader

Air Hangat Menyehatkan Ginjal

Air panas dapat menyehatkan ginjal karena ketika minum bersuhu 0° (nol derajat) atau -0° (minus nol derajat) setelah diolah di lambung, BAK (Buang Air Kecil) yang keluar malah panas. Tahukah sobat cerdas organ bagian mana yang membuat air tersebut berubah suhu menjadi lebih hangat?

Limpa dan lambung adalah organ yang paling takut dingin. Ketika air dingin masuk ke dalam lambung, dia tidak tahan sehingga mengambil energi dari ginjal untuk dijadikan bahan bakar yang membuat air berubah suhu menjadi 37°. Jika energi di ginjal diambil terus menerus, maka ginjal akan melemah. Kedua organ inilah yang membuat suhu air yang kita minum menjadi hangat.

Orang yang suka minum air es atau minuman dingin, ginjal-nya lemah, badannya dingin, energi lemah dan banyak gumpalan darah bagian punggung dan pinggang sering linu, ingatan melemah, kaki dan tangan sering mati rasa.

Minum air hangat di pagi hari juga dipercaya dapat mencegah terbentuknya batu ginjal. Hal ini dikarenakan asam yang menyebabkan batu ginjal dapat larut dengan bantuan air hangat. Tidak hanya itu, air hangat juga diketahui bisa mencegah penyakit kronis lainnya seperti infeksi pada kandung kemih. Paling penting, pastikan penuhi kebutuhan air kamu setiap harinya ya sobat cerdas.

AYO SEHAT !

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *