preloader

Bagai Katak Dalam Tempurung

Tujuan merupakan fantasi, terkecuali kamu memiliki rencana dasar untuk mencapainya.

Adakah orang yang sukses tanpa proses sehingga begitu dilahirkan sudah sukses? Ada saja, tetapi pasti hanya sebagian kecil secara statistik di dunia ini. Namun, sebagian besar orang-orang sukses di dunia ini sudah mengakui bahwa kesuksesan yang mereka raih itu butuh proses yang panjang. Sukses itu memang harus direncanakan. Tanpa adanya tujuan, seseorang hanya akan berada di tempat yang sama walaupun sudah berusaha sekuat tenaga untuk melakukan suatu perubahan dalam hidupnya.

Memiliki tujuan hidup sangat penting dalam hidup ini. Tanpa ada tindakan nyata, tujuan itu tidak akan tercapai. Setelah memiliki tujuan hidup, kamu harus segera melakukan tindakan nyata agar bisa mencapai apa yang menjadi tujuan kamu. Mulailah dengan melakukan hal-hal kecil setiap hari. Dari sinilah kamu akan mendapatkan sesuatu yang besar sampai mampu mencapai tujuan kamu. Kamu harus mengambil tindakan sekarang yang akan membawa kamu menuju tujuan kamu dan mengembangkan tentang urgensi dalam hidup.

Semua orang harus memiliki tujuan hidup agar mampu mencapai kualitas hidup lebih baik. Namun, tujuan hidup merupakan rencana. Rencana sebagus apapun akan sia-sia tanpa ada strategi untuk melakukan tindakan. Kamu butuh rencana dasar untuk melakukan suatu kegiatan demi mencapai apa yang menjadi tujuan hidupmu. Jangan hanya menjadikan tujuan hidup menjadi khayalan imaginasi saja tanpa melakukan suatu tindakan nyata.

Gerakan paling dasar dari hidup kita adalah menuju kebahagiaan. Setiap orang pasti ingin mendapatkan kebahagiaan dalam hidupnya. Tanpa ada tujuan hidup, orang akan merasa seperti hampa. Tidak mungkin ketika sesuatu yang kita inginkan terwujud, membuat hidup menjadi terombang-ambing. Kita yakin bahwa tujuan paling utama dari hidup kita adalah mendapatkan kebahagiaan.

Fokus sangat diperlukan dalam mencapai tujuan hidup. Akan tetapi, ikuti alur yang terjadi dalam hidup ini. Saat bersedih, kamu butuh waktu untuk menangis. Saat bahagia, kamu butuh waktu untuk tertawa dan menikmatinya bersama orang-orang yang kamu sayangi. Inilah cara kamu menikmati hidup. Setegar apapun seseorang, pasti membutuhkan waktu untuk menangis ketika merasa bersedih.Ketika kamu sudah merasa baik-baik saja, kamu bisa kembali fokus pada tujuan hidup.

Tujuan hidup haruslah sesuatu yang berguna dan baik bagi diri sendiri maupun orang banyak. Kamu bisa memilih ingin menjadi apa kelak dengan menentukan tujuan hidup terlebih dahulu. Sebaiknya, milikilah tujuan hidup sedini mungkin sehingga bisa memiliki persiapan yang lebih matang. Jangan seperti pepatah β€œkatak dalam tempurung” ketika tidak memiliki tujuan hidup yang jelas. Dia tidak tahu apa yang ingin dicapainya sehingga hidupnya hanya berputar-putar pada keadaan seperti itu terus tanpa ada peningkatan yang berarti. Belajarlah untuk memiliki tujuan hidup yang berkualitas sehingga hidup kamu akan mendapatkan apa yang kamu capai. Milikilah semangat tinggi dalam mencapai tujuan hidup dan belajarlah dari masa lalu. Masa lalu yang buruk tidak perlu disesali. Ada makna penting yang terkandung di dalamnya sehingga bisa diambil hikmahnya.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *