preloader

Download gratisan MOGRT Adobe Premiere Pro dan cara import Motion Graphic Premiere Pro

Download gratisan MOGRT adobe premiere pro dan cara import motion graphic premiere pro

Halo kawan kreator guru ahli, pada artikel ini saya akan sharing pengalaman dan membagikan ilmu saya yang tidak seberapa ini, baik langsung saja. Salah satu tambahan fitur premiere pro adalah  panel Essential Graphics atau yang biasa kita sebut dengan template motion graphic (MOGRT) template ini sangat nyaman dalam beberapa tahun terakhir. Ini merupakan cara praktis agar After Effects dan Premiere Pro dapat berjalan dan digunakan untuk kebutuhan konten kreatif.

Dengan menggunakan paket template grafik (MOGRT)  gratis ini untuk Premiere, kamu dapat dengan cepat menambahkan gerakan yang dapat disesuaikan ke proyek video kamu tanpa membuka After Effects. Jadi sangat mudah bukan !!

Nah kali ini saya akan membagikan sumber website untuk mendownload gratis template (MOGRT) premiere pro dan cara import template (MOGRT) ke dalam project premiere pro, yuk disimak langkah -langkah nya dibawah ini.

Langkah pertama

Pastikan kawan kreatif sudah membuka project premiere pro agar mudah mempraktikan nya, oke jika sudah, langsung saja buka website penyedia template premiere pro.  (Artboard 1 dan 2)

  • 1 Premium Beat

https://www.premiumbeat.com/blog/21-free-motion-graphics-templates-premiere-pro/

2. Mixkit

https://mixkit.co/free-premiere-pro-templates/bold-lower-third-312/

https://mixkit.co/free-premiere-pro-templates/logo/

Langkah kedua

Untuk download MOGRT di situs Premium Beat nya bisa langsung klik unduh 21 MOGRT premiere pro Kemudian untuk download MOGRT di situs mixkit nya bisa langsung klik thumbnail video nya kemudian akan masuk ke next halaman , teman-teman akan melihat button di sebelah kanan, download free template, siahkan teman2 download MOGRT nya. (Artboard 3 dan 4)

artboard 5 download mixkit

artboard 6 download mixkit

Langkah ketiga

Setelah teman-teman berhasil mengunduh template MOGRT nya, teman-teman bisa langsung menggunakan nya , tapi sebelumnya harus extract dulu RAR nya kemudian setekah itu teman teman bisa langsung Import MOGRT ke project premiere pro dengan dua cara.

Cara pertama

Ke toolbar Graphic –> pilih Instal Motion Graphic Template, kemudian plih folder MOGRT yang sudah di extract dan pilih file nya satu โ€“ per satu ya kawan (Artboard 7)

artboard 7 cara import pertama
  1. Cara kedua

Cara kedua ini hampir sama dengan cara petama, hanya saja perlu membukan panel Essential Graphic lalu pada pojok kanan bawah , ada icon install motion graphic template, klik icon tersebut kemudian pilih file satu-per satu ya kawan. (Artboard 8)

Langkah keempat

Template MOGRT sudah bisa digunakan pada konten video kamu, dengan beberapa catatan jika ada missing font teman teman bisa mengabaikan saja, dan harus sabar pastinya karena file MOGRT tersebut membutuhkan render Effect jadi harus di render sebelum play video. (artboard 10)

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya โ€ฆ teman-teman bisa mempraktikan nya sendiri ya,  sampai disini dulu pembahasan kali ini ya , next nya saya akan membuat artikel tentang tutorial dari beberapa pengalaman dan ilmu yang saya dapatkan . Kalau misalnya, Kalian ada pertanyaan ataupun saran dan masukan, Kalian juga bisa tinggalin jejak pada kolom komentar bawah ini ya. Jangan lupa buat follow blog ini Guruahli.id dengan cara menekan tombol bookmark,dan sampai ketemu lagi pada pembahasan berikutnya ya Semoga ini bisa membantu Terima Kasih.

Link Youtube https://www.youtube.com/watch?v=UPTK-5jFsRg

Baca Juga ๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡

  1. CARA MEMBUAT VIDEO PEMBELAJARAN TANPA APLIKASI APAPUN HANYA MENGGUNAKAN WIN+ALT+R
  2. CARA CEPAT DAN MUDAH MEMBUAT VIDEO PEMBELAJARAN TANPA WAJAH MENGGUNAKAN POWER POINT 2019
  3. TUTORIAL EDIT VIDEO GREEN SCREEN DI ADOBE PREMIERE PRO
  4. CARA MEMBUAT VIDEO COMPANY PROFILE ADOBE PREMIERE PRO CC
  5. CARA MENGATASI VIDEO OFFLINE ADOBE PREMIERE PRO CC
  6. SHORTCUT ADD EDIT MEMUDAHKAN SAAT MEMOTONG VIDEO ADOBE PREMIERE PRO
  7. CARA MEMBUAT PICTURE IN PICTURE ADOBE PREMIERE PRO
  8. CARA MENGGUNAKAN PRESET LUT ADOBE PREMIERE PRO 2020
  9. Cara Memotong Video dan Audio di dalam Timeline Adobe Premiere Pro 2020
  10. TUTORIAL CARA MEMBUAT THUMBNAIL KEREN MENGGUNAKAN VISTACREATE
  11. CARA EXPORT PREMIERE PRO MENGGUNAKAN ADOBE MEDIA ENCODER
  12. Cara cepat menghilangkan watermark Activate Windows pada PC/Laptop
  13. Download gratisan MOGRT Adobe Premiere Pro dan cara import Motion Graphic Premiere Pro
Member Of Guru Ahli

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *