preloader

CARA MEMBUAT VIDEO COMPANY PROFILE ADOBE PREMIERE PRO CC

CARA MEMBUAT SLIDESHOW VIDEO COMPANY PROFILE KEREN DAN KREATIF

Video Profil perusahaan merupakan bagian penting dari sebuah perusahaan guna membentuk citra perusahaan serta menyederhanakan informasi dan mempermudah tentang perusahaan kepada masyarakat umum. Dalam hal ini perlu, karena dianggap sangat efektif seiring dengan kemajuan teknologi yang semakin berkembang. Bentuk komunikasi yang menarik dan interaktif, seperti informasi dan promosi Ini ditujukan untuk semua orang. Ada banyak cara berbeda Menyampaikan informasi yang dibuat dalam bentuk multimedia untuk dilihat Menarik dan mudah dipahami.

Nah pada artikel ini saya hanya akan membahas cara cepat membuat slideshow video company profile yang keren dan kreatif di adobe premiere pro dengan menggunakan template gratis dari mixkit yang sudah saya edit versi saya sendiri. Setelah melewati beberapa persayaratan utama seperti ide dasar, konsep, durasi,shooting yang saya anggap sudah siap masuk pasca produksi atau post production tahap editing dipastikan semua bahan-bahan footage video audio maupun gambar sudah tersedia di project premiere pro. Yuk langsung saja ke tutorial nya dibawah ini.

Pertama (download template slideshow premiere pro)

Silahkan di download

Kedua (Extract template slideshow premiere pro, Gambar 1)

Ketiga (klik dua kali buka project nya yang format premiere,Gambar 1A)

Keempat (IMPORT footage file gambar atau video)

Import footage file yang akan digunakan dalam proses pengeditan di timeline project, lalu pilih salah satu gambar yang sesuai dengan konsep sebelumnya, (lihat gambar 2A).

Baca Juga: 1. Cara Membuat Project Baru pada Adobe Premiere Pro CC 2020

2. Cara Import footage video audio dan gambar still image di Adobe Premiere Pro 2020

Kelima (PILIH LAYER 1-MAIN SEQ 1 LAYER VIDEO PALING BAWAH, GAMBAR 3)

Main sequence 1 adalah layer khusus atau gambar video utama yang bisa di ganti video nya dengan replace pada PLACEHOLDER video atau gambar, cara nya klik dua kali lalu akan  lalu akan muncul main sequence 1> nested shot 01>replace di placeholder video (LIHAT GAMBAR 4)

Baca Juga SHORTCUT ADD EDIT MEMUDAHKAN SAAT MEMOTONG VIDEO ADOBE PREMIERE PRO

Keenam (UBAH TITLE TEXT PADA LAYER V3, TITLE 01)

Pada main sequence terlihat layer V3 title 01 (Gambar 5) kemudian Klik dua kali layer V3 title 01 lalu akan muncul subsequence Title 01 lalu menuju ke effect control>pilih text>dan rubah text, lihat Gambar 6 dan 6A)

Ketujuh (Duplikat sequence untuk back up)

Nah lakukan seperti cara diatas secara berulang , pada next video atau nested sequence selanjutnya kamu bisa explorasi dan mengulik setiap layer sequence, sesuai dengan konsep dan alur template yang sudah di sediakan. Ada catatan dari saya usahakan kamu duplikat sequence utama , menjadi 2 sequence fungsinya untuk mengembalikan seperti semula jika teman-teman ada yang direvisi, hang eror ada  yang ingin dirubah kembali ke awal lagi, (Lihat Gambar 7)

Kemudian rename pada sequence yang di duplikat tadi, pilihan sequence 1 original copy (back up) kemudian pilihan sequence 2 yang sudah di rubah atau edit (Gambar 7A)

Lakukan terus cara seperti diatas sampai semua selesai di akhir video, demikian 7  tips singkat cara membuat video company profile slideshow menggunakan template  project adobe premiere pro. Jika teman-teman ada saran dan pertanyaan silahkan isi di kolom komentar dan jika artikel ini bermanfaat bisa kalian share halaman blog ini ke grup WA,Telegram, FB , dan jangan lupa bookmark halaman blog tutorial ini karena akan ada tips dan cara seputar video editing lainnya,tetap semangat, rajin mengulik dan sampai jumpa di next artikel, Terima Kasih.

Member Of Guru Ahli

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *