preloader

Skill Terbaik Adalah Kemampuan Untuk Belajar

Orang yang berhenti belajar akan menjadi tua, entah usianya 20 tahun atau 80 tahun, sedangkan orang yang terus belajar akan muda selamanya.

Pendidikan adalah senjata paling mematikan di dunia. Dengan pendidikan, kamu dapat mengubah dunia. Tidak ada jalan pintas ke tempat yang layak dituju. Jadi, jika kamu ingin menggapai impian kamu, kamu harus terus menerus belajar. Dengan pola pikir yang benar, setiap orang dengan latar belakang apapun bisa sukses, percayalah! Seperti kata Benjamin Franklin “ When you’re finished changing, you’re finished”.

Banyak kumpulan pemikiran dari orang-orang sukses dan kita perlu banyak belajar dari pola pikir mereka. Lewat kegigihan mereka, kegagalan bertubi-tubi yang pernah mereka dapat, tidak membuat mereka berputus asa, melainkan pada akhirnya mereka memetik hasil dari usaha mereka. Memang usaha tidak pernah mengkhianati hasil. Mulailah dengan selalu mau mencari tahu dan mencoba, melihat peluang, mencari kesempatan, persistensi, tahan banting dan jangan takut salah, serta belajarlah secara terus menerus agar tidak tertinggal.

Apalagi kesempatan sudah ada dimana-mana ya. Ada di sosial media dan di sekitar kita. Dengan kita mencari tahu dan mencoba, kita jadi bertemu dengan orang banyak, kerabat, teman, belajar banyak hal yang tadinya kita tidak tahu. Kalau belum mencapai hal yang diinginkan, ya kejar sampai dapat. Kamu harus bisa memastikan dan tahu tujuan kamu apa untuk bisa bertahan dan menggapai impian kamu.

Dengan teknologi, dapat mengubah hidup seseorang. Seperti dalam sebuah Podcast dari MIC Publishing, Najwa Shihab menuturkan sebuah cerita. Pada masanya, seorang pelukis di Prancis yang sangat terkenal bernama Ernest Menswear wafat di tahun 1891, Ia terkenal di dunia karena kemampuannya melukiskan wajah atau objek secara presisi. Banyak orang berpendapat bahwa ia merupakan salah seorang pelukis yang sangat berbakat dan diramalkan menjadi salah seorang seniman yang akan bertahan lama. Bahkan salah satu museum di Prancis menyediakan gedung khusus untuk memajang karyanya. Namun, tiba-tiba sebuah kamera ditemukan. Pada detik itu juga kemampuan beliau melukiskan wajah atau objek yang handal tidak jadi relevan. Dengan demikian, penting bagi kita untuk harus mengikuti perkembangan teknologi yang semakin cepat perkembangannya.

Terima kasih telah membaca artikel ini. Ingat untuk bagi ke teman-teman sekitar atau orang lain yang perlu motivasi ini dan tulislah pendapat kalian di bawah mengenai pola pikir yang baru kalian baca, kasih tahu juga orang lain yang mungkin ingin kalian tahu pola pikirnya agar kita bisa sama-sama membahasnya di artikel selanjutnya ya sobat cerdas.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *