preloader

Jadwal & Cara Cek Pengumuman Hasil SBMPTN 2022

Bulan Mei hingga Juni ini pasti jadi waktu yang menegangkan bagi Sobat Cerdas yang berjuang di SBMPTN 2022 demi masuk ke perguruan tinggi negeri impian. Setelah berkutat dengan latihan, soal-soal dan berbagai strategi khusus yang diterapkan untuk dapat melewati SBMPTN dengan baik, kini Sobat Cerdas tinggal menunggu hasil pengumuman sembari banyak berdoa agar mendapatkan hasil yang diinginkan.

Dilansir dari website resmi LTMPT, hasil akhir UTBK-SBMPTN 2022 akan diumumkan pada hari Kamis, 23 Juni 2022, pukul 15.00 WIB.

Yup, kurang dari 2 hari lagi Sobat Cerdas akan mengetahui hasil yang paling dinanti ini. Lantas, bagaimana Sobat Cerdas bisa mengakses pengumumannya?

1. Pertama, buka laman resmi LTMPT: pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id

2. Setelah berhasil masuk ke laman LTMPT, masukkan nomor peserta pada kolom  yang telah disediakan 

3. Selanjutnya, kamu akan diminta untuk mengisi tanggal lahir. Kemudian klik ‘Hasil’

4. Tunggu beberapa saat hingga hasil UTBK-SBMPTN keluar 

5. Jika dinyatakan lolos UTBK-SBMPTN, pada halaman pengumuman akan tertera nomor peserta, tanggal lahir serta ucapan selamat 

6. Kamu dapat mengunduh sertifikat lolos ujian dengan klik tombol “mencetak sertifikat” dan tombol “unduh” setelahnya

Nah, caranya cukup mudah dan simple, kan? Tapi sebelumnya, Sobat Cerdas harus pastikan sudah mempunyai koneksi internet yang baik dan stabil mengingat di hari pengumuman pasti ada ribuan orang yang juga akan mengakses website yang sama.

Semoga berhasil!

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *