preloader

I Can Do it !

Saya pasti bisa, tidak ada alasan untuk terpendam dalam keterbatasan

Bumi akan kering tanpa hujan, begitu juga dengan hidup tidaklah lengkap tanpa tujuan. Tidak ada yang salah untuk berfantasi sebab setiap orang bebas untuk bermimpi. Mungkin kamu sudah bosan mendengarkan kata mimpi, bosan karena kamu pernah dikecewakan. Memang mimpi itu berbeda dengan kenyataan. Ada sebuah jalan di antara mimpi dan kenyataan. Nasib bisa diubah, kesempatan masih terbuka dan mimpi itu bisa menjadi nyata. Semua itu tergantung dari pertanyaan “Apakah kamu bisa?”

            Pikirkan sebuah mimpi yang ingin kamu nikmati di masa depan nanti. Semisal jalan-jalan ke luar negeri, membuka usaha, memiliki barang mewah atau membangun keluarga kecil bahagia. Apapun itu semua bisa diwujudkan asalkan kamu gigih dan terus berusaha. Memang semua itu tidaklah mudah, bisa jadi mimpi itu dihina dan ditentang orang. Namun, di saat semua orang memandang kamu sebelah mata, meremehkan kamu, mentertawakan kamu, kamu harus percaya kalau kamu pasti bisa. Bukan hanya menjadi seorang pemimpi , tetapi menjadi seorang pemenang yang berhasil mewujudkan visi. Kamu pasti bisa bukan hanya sedang berkata-kata, tetapi juga berkarya memberikan bukti nyata. Memang semua itu tidaklah mudah, tetapi itulah yang membuat kamu juara.

            Ketika kamu memberanikan diri untuk melangkah dan mengambil tindakan, kamu akan menemukan kesulitan, tantangan, rintangan, godaan, cobaan. Ketika kamu menemui semua itu, lalu mengeluh, kamu akan menjadi lemah dan terjatuh, maka semua jalan akan terasa buntu, semua harapan pun runtuh. Sadarlah, itulah ujianmu yang harus dihadapi dengan ketegaran hati. Jika gagal, ya bangkit lagi. Ingat mimpi kamu, fokus pada tujuan dan yakinlah semua kesulitan akan berlalu. Selama kamu masih punya pengharapan, selalu pasti akan ada jalan. Selama kamu masih percaya Tuhan, tidak ada yang perlu ditakutkan. Semua akan baik-baik saja. Sekalipun badai menghadang, kamu percaya kalau kamu pasti bisa.

Bukan karena tidak ada rintangan, maka kamu optimis. Tetapi karena kamu optimislah, mak kamu akan berani melewati semua tantangan. Bukan karena hal itu mudah, maka kamu yakin bahwa kamu bisa. Tetapi karena kamu yakin kamu itu bisa, maka hal itupun menjadi mudah. Bukan karena hari ini indah, maka kamu bahagia, tetapi karena kamu bahagialah, maka hari-hari kamu menjadi indah. Setiap kali ada rasa ragu menghampiri, setiap kamu tidak percaya diri, ucapkanlah “ Saya percaya, saya pasti bisa mencapai impian! Tidak takut untuk mengambil tindakan dan bangkit dari kegagalan. Saya pasti bisa” dengan sungguh-sungguh dalam hati. Kamu berguna untuk keluarga, bangsa dan negara.

Sukses adalah hak semua orang, tetapi tidak semua orang mau memperjuangkannya. Kamu bukan seorang pecundang. Kamu terlahir sebagai seorang pemenang dan kamu pun akan meninggalkan hidup ini sebagai seorang pemenang. Semua itu tergantung dari satu pertanyaan “ Apakah kamu bisa?”

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *