preloader

Jangan Bermalas-malasan

Kerja keras tidak menjamin hidup sukses, apalagi kerja malas.

Sobat cerdas, sekarang bangunlah dari tempat tidurmu. Singkirkan selimut kemalasan dari tubuhmu. Dunia tidak akan memberimu tempat jika engkau tidak segera bangkit. Sukses itu tidak mudah dan tidak murah, tetapi jangan menyerah meskipun kamu lelah, kecuali mentalmu payah dan malasmu parah. Tahukah kamu bahwa sifat malas adalah salah satu faktor kegagalan?

Setiap orang tentu pernah mengalami rasa malas. Tidak ada yang salah kalau terkadang kamu malas melakukan sesuatu, tetapi jangan menjadi kebiasaan ya. Jika kamu tidak mengubah sifat malas yang kamu miliki itu, lama-kelamaan akan bersarang di badan kamu. Kondisi ini membuat seseorang menghindari atau menunda-nunda pekerjaan yang seharusnya dapat dikerjakan dengan potensi dan energi yang dimiliki. Jika sudah menjadi suatu kebiasaan, rasa malas ini  akan dapat merugikan diri sendiri bahkan orang lain loh. Memangnya kamu mau dicap sebagai orang yang malas sobat cerdas?

Ciri-ciri pemalas adalah selalu bangun terlambat, selalu mengeluh, tidak punya perencanaan, suka menunda pekerjaan, hanya menunggu tanpa mau mengejar kesempatan, suka yang serba instan/praktis, sering merasa cemas, tidak disiplin, tidak memiliki prioritas, tidak punya pengharapan dan tidak mau menerima perubahan. Sesungguhnya pemalas sangat rajin menggagalkan dirinya sendiri dan bergembira melakukan hal-hal yang tidak ada gunanya. Malas membuat orang menjadi tidak produktif, badan terasa lesu, semangat dan gairah menurun, serta pikiran pun buntu.

Kita perlu belajar dari orang-orang yang sukses. Mereka menghabiskan banyak waktu untuk melakukan perencanaan, pemikiran, strategi dan persiapan demi masa depan yang lebih baik. Mereka tidak mau menunggu sampai saatnya tiba untuk merenungkan bagaimana mereka akan mengatasi situasi yang sulit di kemudian hari. Dengan melakukan persiapan, mereka akan lebih siap menghadapi tantangan yang terjadi sewaktu-waktu dalam hidup mereka. Untuk sobat cerdas yang mulai malas, kamu harus cari tahu sumber rasa malasmu, dengan begitu, kamu bisa mencari solusi terbaik untuk menghilangkannya. Kalau sudah mendapatkan solusinya, yuk, mulai melangkah kembali! 😊

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *