preloader

Jalan Dulu Saja, Kalau Jatuh Ya Bangun Lagi

Lebih baik mati menjadi seorang pejuang, daripada hidup menjadi seorang pecundang

Apakah orang-orang sukses pernah gagal? Mereka mungkin akan bertanya kembali, kegagalan yang keberapa yang mau kamu dengar ? Jangan pernah menyerah ketika yang diinginkan belum bisa didapatkan karena sesuatu yang berharga biasanya tidak mudah untuk diraih. Jangan menyerah terlalu cepat. Jangan menyerah ketika sedang susah, Jangan menyerah ketika sedang lelah, jangan menyerah ketika kamu belum mendapatkan hasilnya. Ketika kamu memulai suatu kebiasaan memang butuh proses dan waktu. Jadi, kalau misalnya di awal telah mencoba, ternyata belum sempurna atau mungkin tidak sesuai seperti yang kamu harapkan, tidak apa-apa untuk mencobanya kembali. Tidak apa-apa untuk belajar kembali. Memang tidak mudah,  tetapi itu adalah suatu hal yang sungguh-sungguh harus dilakukan. Jika kamu tidak mencobanya lagi, maka kamu tidak akan benar-benar dapat melihat hasilnya.

Jika kamu bukan orang yang paling pintar, bukan orang yang paling kuat, bukan orang yang paling cerdas, bukan orang yang paling tahu segalanya, tetapi kamu adalah orang yang paling tekun dalam berusaha, maka itu lebih penting. Ketekunan membuat kamu untuk terus melangkah sekecil apapun langkah itu. Itulah yang akan menjadikan kamu kuat dan cepat dalam menggapai mimpi. Kadang usaha yang sudah kamu upayakan butuh waktu berjam-jam, berminggu-minggu, berbulan-bulan, bahkan bertahun tahun untuk melihat hasilnya tetapi percayalah semua hal yang baik pasti butuh waktu dan jangan menyerah. Kamu akan kalah ketika kamu berhenti mencoba. Ingatlah, nilai kamu tidak akan berkurang berdasarkan ketidakmampuan seseorang untuk melihat kamu. Janganlah pernah berhenti untuk terus mencoba.

Selama kamu masih berjalan dan mencoba berarti akan ada banyak hal yang bisa kamu lakukan dan kamu sungguh-sungguh bisa menjadi seorang juara. Terkadang seringkali langkah yang kecil tetapi konsisten itu jauh lebih penting dibandingkan langkah yang besar tetapi setelah itu tidak konsisten. Ada pepatah yang mengatakan, “Think big start small move consistently”. Kita harus berani bermimpi besar, tetapi mulai dari hal yang kecil dan konsisten, karena ketika kita terus melangkah, cepat atau lambat kita akan sampai pada tujuan. Jadi, jangan menyerah ketika kamu mengalami kegagalan. Jangan terburu-buru tetapi nikmati prosesnya karena setiap hal yang baik pasti butuh waktu dan justru proses itulah yang seringkali mendewasakan kita dan sering kali menjadi kenangan yang bisa kita buat sebagai pembelajaran saat kita sampai pada tujuan nanti,

Jangan menjadi orang lemah dan jangan cepat putus asa. Jika mungkin ada rasa kecewa terbersit sesaat, tenang saja, tidak apa-apa. Selalu ingat bahwa akan selalu ada Tuhan yang memberikan kamu kekuatan dan yang akan selalu memimpin langkah kamu sesulit apapun perjalanan itu.  Jika saat ini kamu merasa hidup kamu sedang sangat berat, jangan patah semangat ya, karena musim kehidupan juga akan selalu berganti dan penyertaan Allah tetap abadi. Jika hari ini kamu sedang sulit, percayalah kamu akan merasakan kebahagiaan esok hari nanti.

“ Cibiran orang-orang bagaikan bongkahan batu-batu besar. Janganlah kamu letakkan di pundak karena pasti kamu akan ambruk. Namun, letakkanlah di bawah kakimu karena kamu akan semakin tinggi berpijak di atasnya”.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *