preloader

Be Your Self

Orang lain tidak harus menyukainya dan kamu tidak harus memedulikan hal itu

Jangan menjadi orang lain ya sobat cerdas. Ini penting sekali karena mungkin kita tidak enakan atau kita ingin terlihat berbeda, jadi banyak orang sering kali memasang wajah palsu di hadapan orang lain dengan alasan untuk menyesuaikan diri dan mungkin untuk beberapa kondisi atau beberapa konteks, tidak apa-apa kalau dilakukan, namun jangan keterusan ya. Bisa jadi kamu akan lupa dengan diri kamu yang sesungguhnya.

Memang sifat dasar manusia ingin bisa diterima, tetapi jangan sampai hanya demi untuk bisa diterima, kamu sampai lupa jati diri kamu yang sesungguhnya. Kamu harus bisa memastikan dan mempertahankan apa yang kamu yakini, value apa yang kamu miliki, prinsip apa yang kamu pegang. Karena kalau kita hidup tanpa value, tanpa nilai, tanpa prinsip, apa bedanya kita dengan makhluk hidup lainnya. Jangan hanyut dengan topeng palsu. Ingat, jangan menjadi orang lain apalagi hanya demi untuk menyenangkan orang lain dan mengorbankan kebahagiaanmu demi kebahagiaan orang lain. Pada akhirnya kamu sendiri yang rugi, bahkan kamu akan kehilangan jati diri. Jika hal itu terjadi, maka kamu sudah kehilangan harta yang sungguh berharga. Jadilah diri kamu sendiri yang otentik karena kamu itu unik. Setiap individu memiliki keunikan masing-masing dan tidak perlu mencoba menjadi orang lain. Berbanggalah atas apa yang kamu miliki saat ini.

Menjadi berbeda bukanlah hal yang buruk. Itu artinya kamu cukup berani untuk menjadi dirimu sendiri. Jadilah apa adanya dirimu, tanpa rasa ingin menjadi seperti diri orang lain. Jadikanlah idolamu sebagai motivasimu untuk lebih berkembang. Menjadi diri sendiri membuatmu merasa senang. Hal itu dikarenakan kamu merasa percaya diri dengan apa yang kamu miliki. Sadarilah bahwa tidak ada manusia yang sempurna di muka bumi ini. Setelah kamu mengakui kelemahan, belajarlah untuk menjadi lebih baik di kemudian harinya sekaligus bangga akan diri sendiri. Jangan biarkan orang lain memutuskan siapa sebenarnya dirimu ya sobat cerdas!

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *