preloader

CARA EXPORT PREMIERE PRO MENGGUNAKAN ADOBE MEDIA ENCODER

CARA EXPORT PREMIERE PRO MENGGUNAKAN ADOBE MEDIA ENCODER img1

Halo sobat kreator,artikel ini menjelaskan cara menggunakan Adobe Media Encoder untuk mengekspor Adobe Premiere untuk mempercepat rendering proyek video anda.

Adobe Media Encoder adalah sebuah perangkat lunak dari produk Adobe, yang bisa anda pakai untuk proses rendering menjadi lebih singkat. Dengan memakai Adobe Media Encoder, anda bisa mengkompresi berkas file video yang memiliki size besar ke berukuran size yang lebih kecil, sehingga proses rendering ini bisa berjalan menggunakan kecepatan tinggi.

Saat export proyek pada Premiere pro, anda akan melihat bahwa anda wajib menunggu sampai proses ekspor terselesaikan sebelum anda bisa bekerja pada Premiere lagi.

Adobe Media Encoder  menghemat banyak waktu anda dengan bertindak sebagai pengekspor video di latar belakang, sehingga anda dapat terus melanjutkan pekerjaan anda menggunakan Premiere saat mengekspor proyek Anda.

Berikut ini beberapa kelebihan dari software Adobe Media Encoder yang menarik untuk disimak, diantaranya ialah sebagai berikut:

1.Multi Render

Hal yang menarik dari Adobe Media Encoder adalah dapat merender hingga satu video. Ini memungkinkan Anda untuk merender beberapa video sekaligus. Oleh karena itu, Anda dapat mempercepat proses rendering.

2. Kualitas Rendering

Adobe Media Encoder dapat dengan mudah mengompresi ukuran file MP4 yang disimpan. Menariknya, ia mendukung rendering hingga kualitas 720p, jadi Anda tidak akan kecewa dengan renderingnya.

Nah sekarang sudah tidak sabar kan untuk mengetahui bagaimana cara EXPORT PREMIERE PRO MENGGUNAKAN ADOBE MEDIA ENCODER. Yuk disimak langkah-langkah nya dibawah ini.

Langkah pertama

Buka project edit adobe premiere yang sudah disiapkan, kemudian tentukan sequence mana saja yang akan di export, setelah itu in out timeline edit dengan cara menekan tombol keyboard I dan o , in awal mulai video dan out (o) akhir video. Lihat Artboard 1-4

Langkah Kedua

Selesai di marker langkah selanjutnya adalah export sequence, pada pembahasan tutorial ini saya akan memberikan 2 cara render, render single dan multi render.

Cara render single sequence

Jika sudah di marker In-Out dan pastikan editan teman-teman sudah final, silahkan bisa langsung tekan shortcut Ctrl + M (export) (Lihat artboard 5 ,6, 7)

Cara render multi sequence

Untuk cara render multi sequence cara nya hamper sama dengan single sequence, hanya saja perlu seleksi sequence lebih dari satu, dengan menekan control (CTRL). Lihat artboard 15, 16.

Langkah ketiga

Seting preset yang diingikan sesuaikan dengan ukuran size file video yang akan dirender Lihat Artboard 17.

Berikut adalah proses rendering yang sedang berjalan. Lihat artboard 18

Link youtube : https://www.youtube.com/watch?v=l0N0j7LqSBk

Demikian  cara export premiere pro menggunakan adobe media encoder. Jika teman-teman ada saran dan pertanyaan silahkan isi di kolom komentar dan jika artikel ini bermanfaat bisa kalian share halaman blog ini ke grup WA atau ke teman-teman, dan jangan lupa bookmark halaman blog tutorial ini karena akan ada tips dan cara seputar video editing dan tutorial cara buat video pembelajajaran lainnya,tetap semangat, rajin mengulik dan sampai jumpa di next artikel, Terima Kasih.

Kumpulan Tutorial tentang pembuatan video.

  1. CARA MEMBUAT VIDEO PEMBELAJARAN TANPA APLIKASI APAPUN HANYA MENGGUNAKAN WIN+ALT+R
  2. CARA CEPAT DAN MUDAH MEMBUAT VIDEO PEMBELAJARAN TANPA WAJAH MENGGUNAKAN POWER POINT 2019
  3. TUTORIAL EDIT VIDEO GREEN SCREEN DI ADOBE PREMIERE PRO
  4. CARA MEMBUAT VIDEO COMPANY PROFILE ADOBE PREMIERE PRO CC
  5. CARA MENGATASI VIDEO OFFLINE ADOBE PREMIERE PRO CC
  6. SHORTCUT ADD EDIT MEMUDAHKAN SAAT MEMOTONG VIDEO ADOBE PREMIERE PRO
  7. CARA MEMBUAT PICTURE IN PICTURE ADOBE PREMIERE PRO
  8. CARA MENGGUNAKAN PRESET LUT ADOBE PREMIERE PRO 2020
  9. Cara Memotong Video dan Audio di dalam Timeline Adobe Premiere Pro 2020
  10. TUTORIAL CARA MEMBUAT THUMBNAIL KEREN MENGGUNAKAN VISTACREATE
  11. CARA EXPORT PREMIERE PRO MENGGUNAKAN ADOBE MEDIA ENCODER
Member Of Guru Ahli

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *