preloader

It’s Time to Commit

Dalam hal prinsip, berdiri seperti batu. Dalam hal komitmen, berenanglah dengan arus

Komitmen menggambarkan seberapa besar keseriusanmu. Tanpa komitmen kamu akan sulit menentukan arah tujuan. Baik itu komitmen terhadap lingkungan, pekerjaan, cita-cita, hubungan, diri sendiri. Semua itu memerlukan suatu komitmen. Menciptakan komitmen memang tidak mudah, butuh waktu lama. Namun, setelah komitmen terjalin, kamu akan lebih paham. Ketika sudah saling paham, segala persoalan akan lebih mudah diselesaikan. Komitmen diperlukan agar kita tidak mudah menyerah di tengah jalan. Apalagi kalau bertemu hambatan, jangan langsung putus asa. Kalau kita serius mau sukses, kita harus membuat komitmen pada diri sendiri untuk melihat tujuan sampai pada titik akhir.

Kualitas diri seseorang dilihat dari komitmen dirinya. Mereka yang berani berkomitmen adalah mereka yang berani bertanggung jawab. Komitmen menjadi ikatan untuk menunjukkan seberapa serius tujuanmu. Keyakinan membuat segalanya menjadi mungkin, pendirian membuat segalanya menjadi mudah. Komitmen akan diuji ketika ada kesulitan yang datang. Komitmen bukan untuk dibicarakan, tetapi dibuktikan. Banyak orang mengutarakan janji, namun sedikit yang berkomitmen.

Komitmen adalah bentuk dedikasi atau kewajiban yang mengikat seseorang kepada orang lain, hal tertentu, atau tindakan tertentu. Komitmen dapat dilakukan dengan sukarela atau terpaksa, tergantung situasi masing-masing. Beberapa orang berkomitmen pada sesuatu karena mereka mencintai apa yang mereka lakukan. Yang lainnya mungkin berkomitmen karena merasa memiliki tanggung jawab untuk melakukannya. Menjadi pribadi yang lebih baik dengan berkomitmen, misalnya berkomitmen untuk berhemat ketika mau beli barang tertentu, memegang komitmen olahraga setiap hari agar sehat, berkomitmen pada dietnya agar badan tetap langsing atau berbagai hal yang dilandasi oleh keinginan diri sendiri. Berani berkomitmen juga merupakan salah satu indikator kesetiaan dan kedewasaan. Orang yang memiliki komitmen dan integritas tinggi, tidak pernah merasa takut, ragu atau bimbang dalam melaksanakan tugas yang dibebankan pada mereka.

Melaksanakan komitmen adalah bentuk tanggung jawab terhadap diri sendiri maupun orang lain. Dengan memahami pengertian komitmen ini, diharapkan tumbuh rasa percaya diri atau sebuah semangat menuju perubahan yang lebih baik. Bermimpilah setinggi-tingginya dan wujudkan mimpi itu dengan kerja keras, semangat dan komitmen yang kuat. Sobat cerdas, sudahkah kamu berkomitmen untuk menjadi lebih baik?

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *