preloader

Setiap Duka Memiliki Sebuah Makna

Untuk sobat cerdas yang sedang membaca artikel ini. Kamu yang sekarang sedang berjuang, tetap semangat ya. Yakinlah Sang Pencipta bangga terhadapmu atas apa yang sudah kamu lakukan sampai saat ini . Kita semua tahu itu bukan sesuatu yang mudah untuk bisa melewati apa yang sedang kamu hadapi saat ini. Apalagi ketika hidup memberikan ujian demi ujian, tetapi di balik semua itu, kamu masih tetap tegar, masih tetap berdiri menatap awan, bangkit dan berjuang lagi.

Kamu pun harus bisa merasakan rasa bangga itu karena tidak semua orang setangguh kamu dan tidak semua orang setegar itu. Jangan terlalu kejam terhadap diri sendiri dan jangan terlalu menyalahkan diri kamu juga. Walaupun sekarang kamu masih merasa ragu. Percayalah suatu hari nanti kamu pun akan mengerti mengapa semua ini harus terjadi. Mengapa kamu harus melalui semua ini dan harus merasakan rasa sakit ini. Setiap duka memiliki sebuah makna. Maka jangan menyerah dan pasrah begitu saja. Kesulitan ini akan menjadi sebuah cerita yang bisa kamu kenang selamanya. Masa sulit ini akan menjadi kekuatan untuk kamu melangkah di kemudian hari.

Kamu mungkin lelah dan gundah. Perasaan itu wajar. Kadang kita merasa beban hidup terlalu berat. Ada beban yang sebenarnya tidak perlu kamu simpan, tetapi terus menerus kamu bawa dan itulah yang kadang memberatkan. Lepaskanlah beban itu dan biarkan Sang Pencipta yang akan menuntunmu dan memberikanmu jalan. Percayalah semua akan baik-baik saja. Apapun yang terjadi, jangan biarkan perkataan orang menjatuhkanmu dan jangan biarkan mereka menghancurkan mimpimu. Ketika seribu orang bilang kamu tidak bisa, itu biasa. Biarkan saja, tetapi kalau kamu sendiri bilang tidak bisa, disitulah kamu akan binasa. Lihat dirimu yang sudah bisa melangkah sejauh ini. Begitu banyak hal yang sudah kamu lewati.

Perjalanan berharga yang sudah membuatmu lebih dewasa. Berjanjilah bahwa kamu akan terus berusaha. Jangan pernah berhenti ketika kamu lelah, tetapi berhentilah ketika kamu sampai di tujuan. Tetap tersenyum walaupun tidak mudah dan jangan lupa untuk bersyukur di setiap keadaan. Kadang hujan badai memang terlihat gelap dan menakutkan, tetapi ingatlah selalu akan ada pelangi yang datang dengan sejuta harapan. Setiap doa dan usaha tidak ada yang sia-sia. Yakinlah, semua akan indah pada waktunya.

Belajar untuk ikhlas walaupun tidak rela, belajar untuk bersyukur walaupun tidak punya apa-apa, belajar bangkit walaupun lemah, belajar tenang walaupun hati masih gelisah, belajar untuk bersabar walaupun itu sukar, belajar menata hidup kembali walaupun luka masih belum pulih. Kamu tidak sendiri. Yuk, kita sama-sama bangkit dan mencoba lagi karena suksesmu  hanya tinggal selangkah lagi. Semoga hidupmu penuh arti dan semoga damai selalu bersemayam di hati. Semoga kesehatan, kesuksesan, kebahagiaan selalu menyertai dan semoga Tuhan selalu memberkati.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *