preloader

Rumput Tetangga Jauh Lebih Hijau ?

Jika rumput tetangga terlihat lebih hijau, coba sesekali lihat rumputmu dari rumah tetangga. Apakah sama atau justru jauh lebih hijau?

Hidup ini indah asalkan kamu bisa menghargainya sobat cerdas. Semua orang pasti ingin bahagia. Semua orang mencari berbagai cara untuk bisa bahagia. Menurut sobat cerdas, apakah arti bahagia itu? Jawabannya sederhana. Bersyukur akan apa yang kamu punya dan berterimakasih atas segala anugerahNya. Bersyukur untuk sesuatu hal yang kecil itu sangat mudah, tetapi kadang kita pun lupa dengan itu. Mungkin kamu memang tidak sadar ketika kamu mengeluh dan bersikap anti terhadap hidup.

Tidak peduli dimana pun kamu berada, dimana kamu tinggal, apa pekerjaanmu dan berapa uang yang kamu punya, kamu tidak akan pernah merasa bahagia karena kamu akan selalu menginginkan lebih dan lebih lagi. Kamu akan selalu merasa tidak puas, merasa ingin menjadi orang lain dan juga menginginkan kehidupan orang lain. Sadarkah kamu bahwa membandingkan itu tidak akan pernah ada habisnya sobat cerdas ? Pasti akan selalu ada yang lebih baik, lebih cantik, lebih pintar, lebih keren, lebih kaya, lebih hebat, lebih terkenal dan lebih beruntung dari kamu.

Mengeluh akan membuat hidup kamu tertekan, sedangkan bersyukur akan membawa kamu pada kebahagiaan. Hidup yang baik berawal dari pikiran yang baik dan hidup yang penuh berkat berawal dari pikiran yang penuh berkat pula. Kadang kamu harus berhenti sejenak dan mengingat kembali betapa indah dan beruntungnya kamu. Coba saja sekarang pejamkan mata kamu, tarik nafas yang dalam dan hembuskan nafasmu. Begitu mudah bukan ? Kamu seharusnya bersyukur karena tidak semua orang seberuntung kamu. Banyak dari mereka yang pada  saat ini susah payah menarik nafas . Mereka memerlukan tabung oksigen sebagai alat bantu untuk bernafas.

Pernah tidak kamu berpikir ketika bangun di pagi hari, Sang Pencipta lupa untuk membangunkanmu dari tidurmu ? Untuk itu, maka sudah seharusnya kamu patut bersyukur. Ketika kamu membuka mata dan masih bisa melihat dengan sempurna, kamu haruslah bersyukur. Tidak semua orang bisa seperti kamu. Banyak juga di luar sana yang tidak seberuntung kamu. Ada yang dari sejak lahir belum pernah melihat indahnya dunia. Ketika kamu mengeluh tentang rasa dari makananmu, ingatlah banyak orang di sekitarmu yang tidak punya apapun untuk dimakan. Ketika kamu mengeluh karena merasa terbebani dengan tugas-tugasmu, ingatlah banyak pengangguran di luar sana yang sangat berharap mempunyai pekerjaan seperti kamu. Sesulit apapun keadaan kamu pada saat ini, seberat apapun cobaan yang kamu hadapi, sadarlah! Selama kamu masih hidup, selama kamu masih memiliki kepercayaan dengan Sang Pencipta . selagi bukan Tuhan yang hilang dari hatimu, kamu akan tetap baik baik saja.

Berterimakasihlah karena tidak semua orang diberi kesempatan itu. Ingat, setiap hari memang tidak selalu baik, tetapi pasti ada kebaikan dalam setiap harinya. Ketika kamu dihadapkan dengan kesulitan, bersyukurlah karena disitulah kamu akan bertumbuh. Ketika kamu merasa tidak mampu, bersyukurlah karena itu akan memacumu untuk lebih maju. Ketka kamu bertemu dengan masalah, bersyukurlah karena itu yang akan membuat kamu lebih dewasa. Ketika kamu berbuat kesalahan, bersyukurlah karena itu akan memberikanmu pelajaran berharga , bahkan ketika kamu gagal pun, bersyukurlah karena itulah cara Tuhan untuk mengajarkan kamu arti kesungguhan. Jangan menunggu bahagia dulu baru bersyukur, tetapi bersyukurlah maka kamu akan bahagia. Hidup itu indah asalkan kamu bisa menghargainya.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *