preloader

Love Your Self

Hai kamu yang ada disana, apakabar ? Semoga kamu baik baik saja ya. Walaupun mungkin saat ini keadaanmu tidak sebaik yang kamu inginkan, percayalah tidak lama lagi semuanya pasti akan baik kembali . Memang tidak mudah untuk hidup di zaman sekarang ini. Apalagi dengan ekspektasi dan tekanan disana sini. Ditambah lagi kompetisi yang semakin menjadi-jadi. Kita semua tahu hidup itu memang tidak mudah, tetapi sadarlah hidup itu terlalu singkat untuk disia-siakan begitu saja. Hidup kita terlalu berharga untuk dilewatkan begitu saja. Di saat hidup ini begitu berat untuk dijalani , di saat kadang kita bertanya mengapa harus terjadi, diri kita sendirilah yang membuat kita sadar dan bangkit kembali.

Jika seseorang membencimu atau menertawakanmu atau bahkan menghinamu, biarkan saja. Kalau kamu dirundung, mungkin karena ada hal spesial yang kamu miliki . Kalau kamu dihina, itu karena mereka belum tahu siapa dirimu sesungguhnya . Tetaplah berpikir positif dan apapun yang terjadi di hidupmu, kamu harus selalu bangga terhadap dirimu sendiri. Jangan biarkan siapapun juga menjatuhkan semangatmu . Jangan biarkan kata-kata mereka menghancurkan mimpimu apalagi harga dirimu karena yakinlah kamu sungguh luar biasa dan jika ada orang yang mengatakan sebaliknya, hiraukan saja. Yang paling penting yang harus kamu ingat adalah penilaian kamu di mata Sang Pencipta itu jauh lebih penting daripada penilaian kamu di mata manusia. Suatu saat nanti kamu pasti akan merasakan kesedihan, tetapi yang harus kamu tahu bahwa ketika kamu sedih akan selalu ada Sang Pencipta yang akan menghiburmu dan menghapus air mata itu. Semua akan baik-baik saja karena kamu akan selalu ada dalam dekapanNya. Hidup ini memang tangguh tetapi begitu juga dengan kamu. Jika suatu saat kamu gagal, ingatlah kegagalan adalah hal yang biasa. Kita semua pernah mengalaminya, kegagalan bukan berarti Sang Pencipta menghukummu, namun kegagalan berarti Dia sedang mengarahkanmu. Tidak perlu larut dalam kesedihan, apalagi berkeluh kesah. Itu hanyalah perilaku orang lemah. Katakan kepada diri sendiri bahwa diri kamu itu luar biasa.

Walau keadaan dan lingkungan bisa mempengaruhi hidupmu, tetapi bagaimanapun juga kamulah yang bertanggung jawab atas dirimu sendiri. Kendalikanlah emosimu atau emosi itu yang akan mengendalikanmu. Jangan pernah menyalahkan orang lain atas kesedihanmu karena kebahagiaanmu adalah urusanmu. Kebahagianmu harus datang dari dalam dirimu dan jangan juga mengeluhkan kegagalan yang kamu alami. Lebih baik berdoa dan tetap berusaha agar nasibmu hari ini lebih baik dari yang sebelumnya. Ingatlah, semakin berat masalahmu , semakin kuat dirimu . Sang Pencipta membuat semua indah di waktu yang tepat. Jika sekarang masih belum indah, itu hanya waktunya saja yang belum tepat. Sehancur-hancurnya hatimu,  dunia tidak akan berhenti berputar hanya untuk menyembuhkan lukamu. Maka dari itu, janganlah juga kamu berhenti, apalagi menyakiti diri sendiri. Kadang Tuhan mengizinkan kamu bertemu dengan orang yang salah agar kamu bisa menghargai orang yang tepat yang akan datang nantinya. Teruslah melangkah mengikuti keyakinanmu. Berhenti sejenak  jika kamu lelah, tetapi jangan pernah menyerah apalagi berbalik arah. Kerja keras dan doa yang sepenuh hati yang akan membuat namamu membesar nantinya, bukan kesombongan dan juga bukan ego yang tinggi.

Sukses itu ada pada dirimu sendiri. Kejarlah kesuksesan itu dan jangan berdiam diri. Cintailah dirimu, keluargamu, pekerjaanmu, maka kebahagiaan akan selalu bersamamu. Berjanjilah bahwa apapun yang terjadi, kamu akan selalu maju dan tidak akan menyerah karena kamu layak untuk bahagia. Kunci kebahagiaan hidup adalah dengan mencintai dan menerima segala kelebihan serta kekurangan yang ada pada diri sendiri. Belajar untuk mengenali diri kita sendiri, tidak membandingkan diri sendiri dengan orang lain serta menjaga kesehatan jasmani, rohani dan tetap berpikir positif. Kalau bukan kita yang peduli dengan diri kita sendiri, siapa lagi ? πŸ™‚

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *