preloader

It’s like a magic

Percayakah kamu bahwa ada satu kata ajaib yang kalau kamu ucapkan kata ini secara terus menerus setiap hari , maka hidup kamu akan berubah, berkatmu akan bertambah dan kamu akan lebih bahagia. Kalau kamu tau satu kata ajaib itu bisa mengubah segalanya , maukah kamu untuk mengucapkannya ?

Sobat cerdas, siapa diantara kalian yang belum pernah mendapatkan ucapan terima kasih dari orang lain atau mengucapkan terima kasih kepada orang lain setelah mereka memuji kita atau membantu kita ? Tentu semua orang pernah mendapatkan ucapan itu. Mungkin kata ini terdengar mudah untuk diucapkan namun sulit untuk dilakukan karena orang masih merasa egois terhadap dirinya sendiri. Apakah kamu tahu mengucapkan terima kasih mempunyai dampak yang besar bagi seseorang?

Nah, satu kata ajaib itu adalah  terima kasih . Kalau kita dikasih berkat dan rejeki yang banyak , pasti kita akan berterimakasih. Namun, kalau hidup kita sengsara, susah maupun kecewa, masih sanggupkah kita mengucapkan kata “ terima kasih” ? Disitulah ajaibnya , ketika kamu mendengar sebuah kalimat “ Siapa yang memiliki akan diberi lebih banyak, dia akan memiliki hal yang berkelimpahan . Dan siapa yang tidak memiliki , bahkan apa yang dimilikinya akan diambil darinya “ . Ketika kamu mendengar kalimat tersebut, apakah yang langsung  terbersit di pikiran kamu ? Hal yang pertama kali muncul di pikiran kita ketika mendengar kalimat tersebut pasti ketidakadilan.

Namun, kalimat tersebut benar sebenar-benarnya. Rasa yang dimiliki adalah  rasa syukur. Siapa yang memiliki rasa syukur, dia akan diberi lebih banyak dan dia akan memiliki kelimpahan. Namun sebaliknya, siapa yang tidak memiliki rasa syukur dalam hidupnya maka apapun yang sudah dimilikinya akan diambil darinya. Rasa syukur itu begitu besar maknanya sama seperti kata ajaib dalam sulap yang selalu ada kata “ Abrakadabra” yang bisa mengubah segalanya. Jadi, satu kata ajaib yang akan mengubah hidupmu adalah terima kasih. Ketika kamu memiliki rasa syukur, kamu akan terus diberi berkat melimpah, tetapi ketika kamu bersungut-sungut dengan apa yang sudah kamu miliki, maka perlahan demi perlahan hal tersebut akan diambil lagi dari kamu. Ini adalah sebuah hukum alam bukan hanya untuk agama tertentu tetapi untuk semua agama dan semua kepercayaan.

Bersyukur sudah memiliki rasa syukur. Ketika kamu bisa merasakan detak jantungmu, mendengarkan suara nafasmu, bisa melihat sekitarmu dengan jelas, mendapatkan sesuatu yang sangat berbeda dari harapan ataupun mungkin harus kehilangan tetap masih mampu untuk berkata “ terima kasih “ Itulah rasa syukur.

Sekarang kamu tahu satu kata ajaib itu yang bisa mengubah segalanya, membuat berkatmu bertambah, membuat kamu lebih bahagia. Mau kah kamu setiap hari membiasakan diri untuk mengucapkannya sobat cerdas ?

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *