preloader

MUNDUR UNTUK MENANG

Mengalami kendala dalam berbisnis?

Ayo kita belajar strategi bisnis.

“HELICOPTER” view

Dalam dunia tinju, “hook” adalah pukulan yang datang dari arah samping, biasanya dalam bentuk setengah lingkaran. Adalah cukup umum sebuah Hook menjadi penentu berakhirnya sebuah pertandingan, karena biasanya lawannya langsung KO.

Kenapa? Karena hook, apalagi dalam jarak dekat, itu sering tidak terlihat karena datang dari luar jangkauan pandangan mata lawan. Dalam jarak dekat, jangkauan pengelihatan kita menyempit, Sehingga lawannya baru sadar saat pukulan sudah mendarat.

Jadi, bagaimana menghadapi pukulan hook? Sederhana, mundur kebelakang. Dengan mundur sedikit saja kebelakang, maka kita bisa melihat gambaran lebih luas. Kita bisa melihat siku lawan saat datang dengan hook-nya. Dan kemudian, harapannya, bisa merespon dengan lebih baik. Prinsipnya mirip dengan zoom in dan zoom out pada kamera di Smartphone Anda.

Begitu juga dalam bisnis, saat sebuah tantangan datang, kita bisa mundur sejenak untuk mendapatkan cakupan pandangan yang lebih luas. Ada waktunya kita men-zoom bisnis kita untuk memecah dengan detail tantangan yang kita hadapi. Namun terlalu lama zoom in, akan membuat kita kehilangan cakupan pengelihatan yang lebih luas.

Ada saatnya kita harus mundur sejenak, mengatur strategi dan menemukan solusi, untuk kembali fight membangun bisnis untuk memenangkan persaiangan tanpa banyak mengeluarkan biaya, ini namanya kerja cerdas mundur untuk menang jangan maju terus tapi menjemput kehancuran

Be SMARTER

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *