preloader

Jurusan Kuliah yang Paling Banyak Dicari di Dunia Kerja

Mengenyam pendidikan hingga ke perguruan tinggi adalah poin plus yang mendukung seseorang untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai atau pun dalam meraih cita-cita. Meskipun pendidikan tidak serta merta menjamin seseorang untuk sukses di masa depan, tapi tidak bisa dipungkiri jika pendidikan termasuk ke dalam salah satu faktor penentunya, tidak terkecuali dalam dunia kerja.

Sobat Cerdas, sudahkah kamu memikirkan mau menekuni karir atau bisnis apa di masa depan nanti? Jika ya, sudahkah kamu tahu jurusan apa di perguruan tinggi yang paling cocok untuk itu? Atau jika kamu masih bingung, berikut ini Guru Ahli berikan ringkasan mengenai macam-macam jurusan kuliah yang paling banyak dicari di dunia kerja berdasarkan perkembangan di beberapa waktu terakhir ini:

  1. Manajemen & Bisnis

Karena dunia bisnis tidak akan pernah mati, mempelajari bisnis serta cara mengelolanya adalah salah satu pilihan terbaik yang bisa dipilih, terutama bagi kamu yang tertarik dengan wirausaha.

2. Dunia Kerja Kreatif: Desain Grafis, Sastra, Seni

Zaman sekarang ini, dunia kerja kreatif juga sangat dibutuhkan dan paling banyak dicari di dunia kerja. Karena dalam dunia bisnis pun, pekerja kreatif diperlukan untuk memasarkan produk maupun promo yang diiklankan. Oleh karena itu, bagi kamu yang berjiwa seni jangan ragu untuk mengambil jurusan-jurusan ini ya. Pekerjaan seperti Graphic Designer dan Copywriter selalu memiliki peran penting dalam dunia marketing.

3. Dunia Kesehatan: Kedokteran, Keperawatan

Nah, ini juga yang tidak kalah penting, mengingat kondisi pandemi yang belakangan ini kita alami. Tenaga medis seperti dokter dan perawat yang ahli sangat dibutuhkan dan dicari. Meskipun berkuliah di dunia kesehatan seperti jurusan Kedokteran memiliki komitmen khusus yang cukup menantang dan sulit untuk dilalui, jangan patah semangat ya!

4. Akutansi

Jurusan akutansi biasanya diperlukan dalam dunia ekonomi. Akuntan yang baik akan selalu dicari di bidang pekerjaan yang membutuhkan skill manajemen keuangan yang baik.

5. Teknik Industri

Salah satu jurusan teknik yang paling banyak dicari adalah Teknik Industri. Jurusan Teknik Industri kerap dicari untuk mengisi berbagai posisi seperti Analisis Sistem, Risk Advisor dan masih banyak lagi.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *