preloader

Hal-Hal yang Perlu Kamu Persiapkan untuk Menyambut Tahun Ajaran Baru 2022

Hai Sobat Cerdas! Tidak terasa sudah sampai di penghujung hari 2021 saja ya kita, besok tahun yang baru akan dimulai!

Memulai tahun baru 2022, artinya memulai tahun ajaran yang baru juga. Kamu sudah mempersiapkan apa saja nih? Guru Ahli bantu kamu buat checklist-nya ya. 😉

  1. Buku Pelajaran atau Bahan Belajar

Salah satu hal yang penting tentunya buku pelajaran dong, Sobat Cerdas. Jadi jangan lupa untuk mempersiapkannya ya, entah dengan membelinya di toko atau mendapatkannya dari kakak kelasmu, pastikan sesuai dengan kurikulum yang dipakai di sekolah. Oh ya selain buku pelajaran, Guru Ahli juga menulis “bahan belajar” di poin ini karena materi pelajaran di zaman serba modern seperti sekarang ini tidak hanya bisa kita dapatkan dari buku lho. Bisa dari internet, e-book, video-video yang mengedukasi di Youtube, aplikasi dan semacamnya. Keren kan?! Ada baiknya kamu baca-baca sendiri di rumah terlebih dahulu nih sebelum mulai belajar dengan guru agar bisa lebih memahami apa yang akan diajarkan oleh gurumu nanti.

2. Peralatan Sekolah atau Fasilitas Belajar yang Menunjang

Nah, selain buku atau bahan belajar, peralatan sekolah seperti alat tulis juga perlu dipersiapkan lho! Buku tulis yang baru dan pensil atau pen yang masih berfungsi dengan baik tentunya harus ada. Selain itu, bagi kamu yang sekolahnya masih menerapkan sistem SFH atau School From Home, jangan lupa untuk mempersiapkan fasilitas belajar yang menunjang seperti internet dan gadget untuk belajar jarak jauh.

3. Jaga Selalu Kesehatanmu

Seperti yang kita semua pahami, saat ini dunia masih dilanda pandemi. Meskipun situasi kini kian membaik dan sekolah sudah mulai bisa dibuka kembali, tetap perhatikan keselamatan dan kesehatan dirimu sendiri ya! Pastikan untuk mematuhi protokol kesehatan dan menjaga asupan makanan, mumpung sekarang lagi liburan, kamu juga harus memanfaatkan waktu untuk beristirahat dengan baik sehingga bisa menyambut tahun ajaran baru dengan segar bugar ketika mulai masuk sekolah nanti.

4. Semangat Baru!

Yeay, selain ketiga hal di atas, poin ini tidak kalah penting nih! Untuk menyambut tahun ajaran baru yang lebih menyenangkan, kamu tentunya harus punya semangat baru agar bisa mempertahankan nilai-nilai yang baik di kelas. Buat yang semester kemarin belum mendapat nilai yang memuaskan, tahun ajaran baru ini juga bisa jadi momentum yang pas nih buat kamu untuk mengobarkan semangat belajar yang baru dan memperbaiki nilai.

Bagaimana, Sobat Cerdas? Kamu sudah mempersiapkan hal-hal tersebut di atas kah?

Buat kamu yang mau belajar dengan lebih maksimal lagi juga bisa didukung dengan bimbingan belajar andalan seperti Guru Ahli, lho. Yuk buruan daftar sekarang!

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *