preloader

Kabar Gembira! Prestasi Mahasiswa Indonesia di Ajang Internasional AEEP 2021

Kabar gembira baru saja dilansir dari website resmi Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan pada tanggal 27 Desember 2021. Mahasiswa asal Indonesia berhasil meraih prestasi di ajang internasional: APEC Entrepreneurship Education Program (AEEP) 2021 yang diselenggarakan oleh Ministry of Education Republic of Korea dan Institute of APEC Collaborative Education (IACE) pada tanggal 13—21 Desember 2021.

Ketiga orang mahasiswa asal Indonesia dengan prestasi gemilang ini antara lain:

  1. Elsa Putri Pertiwi yang merupakan penerima beasiswa Study in India (SII) pada program studi M.Tech of Mechanical Engineering (Manufacturing Technology and Automation) di Gandhi Institute of Technology and Management
  2. Reno Ardian Syaputra yang merupakan mahasiswa penerima beasiswa Indian Council for Cultural Relation (ICCR) pada program studi M.Tech of Computer Engineering di Aligarh Muslim University
  3. Muhammad Fakhri Wijayanto yang merupakan mahasiswa penerima beasiswa SII untuk program studi BA of Mass Communication pada Symbiosis Centre for Communication (SCMC) College

Elsa dan Reno berhasil menjadi Best Winner dalam AEEP 2021 bersama empat mahasiswa dari Korea Selatan, Thailand, dan Brunei Darussalam dalam proyek bertajuk Inclusive ICT and STEAM Education dengan inisiasi Start-UpEduGrow! Creative Start-Up Platform. Sementara Fakhri yang satu tim dengan peserta dari Korea Selatan, China, Filipina, dan Brunei Darussalam berhasil meraih predikat Excellence Awards dalam proyek bertajuk Inclusion of Vulnerable Groups in a Society. Selain itu, Fakhri dan Reno juga berhasil menjadi Top 10 Most Valuable Players pada posisi ke-4 dan ke-7 di ajang AEEP 2021.

Event yang dilaksanakan secara virtual ini mengangkat tema “Capacity Building for APEC Youth Social Entrepreneurs: Work and Challenge Together”. Sesuai dengan tema dan namanya, event ini memang bertujuan untuk membangun generasi muda menjadi entrepreneur atau pengusaha kreatif, khususnya di bidang pendidikan. Masing-masing pemenang berhak mendapatkan sertifikat dan hadiah menarik yang bervariasi untuk setiap kategori penghargaan.

Prestasi ini tentu saja wajib kita apresiasi, karena selain mengharumkan nama bangsa, hal ini juga bisa memotivasi peserta didik dan anak muda lainnya untuk turut mencetak prestasi dan memajukan bangsa.

Nah Sobat Cerdas pasti mau mempunyai prestasi gemilang juga kan? Yuk giat belajar! Belajarnya bisa ditemani oleh Guru Ahli juga lho biar semakin mudah dan menyenangkan. Untuk Sobat Cerdas yang baru mau masuk kuliah juga bisa banget lho ambil paket SBMPTN Guru Ahli agar bisa tembus ke Perguruan Tinggi Negeri impian!

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *