preloader

Jerome Polin, Youtuber Sekaligus Ahli Matematika yang Memotivasi!

Siapa yang tidak kenal Jerome Polin? Youtuber dengan channel Nihongo Mantappu ini sedang hype banget di berbagai macam kalangan, khususnya para anak muda Indonesia. Bukan hanya karena konten Youtubenya yang seru dan menghibur, tapi juga dari prestasi yang gemilang, personality yang menyenangkan, serta keahliannya di mata pelajaran matematika!

Jerome Polin atau yang biasa dipanggil Jerome ini memulai karirnya sebagai influencer ketika dia pergi ke Jepang untuk belajar dengan beasiswa pendidikan yang didapatkannya. Beasiswa yang didapatkan Jerome adalah beasiswa Mitsui Busan yang berasal dari salah satu perusahaan swasta Jepang. Dengan usaha keras yang pantang menyerah, Jerome yang sempat gagal mendapatkan beasiswa full di Nanyang Technological University (NTU) Singapore yang merupakan universitas impiannya ini pun berhasil lolos dan mendapatkan beasiswa full untuk pendidikan S1 di Jepang, tepatnya di Waseda University dengan jurusan matematika.

Meskipun beasiswa Mitsui Busan yang didapatkan Jerome telah menggratiskan biaya Pendidikan dan memberikan biaya hidup selama di Jepang, Jerome harus tetap berjuang untuk berhemat dan mempertahankan nilai serta prestasinya. Pada saat ini lah Jerome memulai channel Nihongo Mantappu dengan konten pembelajaran bahasa Jepang. Siapa sangka Youtube yang dimulainya beberapa tahun silam ini lah yang menjadi pintu gerbang Jerome untuk lebih dikenal masyarakat luas dan menebarkan virus kebaikan serta semangat belajar?

Seiring berjalannya waktu, Nihongo Mantappu menjadi channel Youtube dengan konten yang lebih bervariasi dan kini mencapai 8 juta subscribers! Yang menjadikannya berbeda disbanding channel Youtube lainnya adalah, selain upload konten-konten yang seru, Jerome juga selalu menyisipkan pembelajaran matematika dan bahasa Jepang! Konten-konten yang dihasilkannya bahkan mampu membangkitkan semangat belajar karena pembelajarannya dikemas dengan sangat menyenangkan.

Lantas, apa saja sih motivasi dan pelajaran yang bisa kita contoh dari seorang Jerome Polin?

  1. Pantang Menyerah

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Jerome sempat gagal pada seleksi beasiswa full di universitas impiannya di Singapura dan hanya mendapatkan beasiswa 50% di sana. Meskipun kondisi ekonomi keluarganya juga tidak memungkinkan Jerome untuk mengambil beasiswa 50% itu, Jerome tidak patah semangat dan bertekad untuk mencoba kesempatan lainnya. Ia pun akhirnya diterima dalam program beasiswa Mitsui Busan untuk berkuliah di Jepang dengan beasiswa full 100%! Tingkat persaingannya sendiri bisa dibilang lebih ketat karena umumnya hanya ada dua orang yang diterima dari belasan ribu pendaftar lho.

2. Tetap Rajin Belajar dan Mempertahankan Prestasi

Nah, meskipun sudah berhasil  belajar ke luar negeri, Jerome tidak lupa untuk tetap mempertahankan prestasi. Di tengah-tengah kesibukannya, Jerome bahkan selalu menggunakan waktu untuk seproduktif mungkin—entah itu untuk belajar, membuat konten, atau melakukan hal bermanfaat lainnya.

3. Matematika Itu Menyenangkan!

Dari Jerome, kita juga bisa melihat bahwa pelajaran matematika itu sebenarnya menyenangkan! Kita bisa belajar cara belajar yang menyenangkan dengan mulai menyukai mata pelajaran itu sendiri.

4. Percaya Takdir yang Baik

Yang terpenting, dari Jerome kita juga bisa belajar bahwa kita bisa menemui takdir terbaik dengan berusaha sebaik mungkin. Jangan terlalu fokus pada kesedihan akibat kegagalan, tapi gunakanlah itu sebagai pelajaran untuk lebih baik lagi ke depannya. Takdirnya Jerome mungkin memang untuk belajar di Waseda University dan berkenalan dengan kita semua melalui channel Youtube Nihongo Mantappu-nya! Coba bayangkan jika dia di Singapura, mungkin kita tidak akan mengenal sosok Jerome seperti yang hari ini kita kenal. Jadi, ambil hikmah dari segala sesuatu yang terjadi ya, Sobat Cerdas! Jangan lupa jouga untuk berusaha sebaik mungkin, karena hanya usaha terbaik lah yang mampu menghantarkanmu ke hasil yang terbaik!

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *