preloader

Tips untuk Menunjukkan Apresiasi Pada Guru di Hari Guru!

Selamat Hari Guru, Sobat Cerdas!

Sejak kecil, Sobat Cerdas pasti sudah mengenal yang namanya sosok guru. Dalam pikiran Sobat Cerdas kala itu, mungkin guru hanyalah orang yang biasa ditemui di sekolah dan menyampaikan beberapa pelajaran serta pekerjaan rumah yang bahkan mungkin juga tidak disukai. Namun, seiring berjalannya waktu, Sobat Cerdas pasti sudah lebih memahami sosok “Guru”, bukan?

Guru bukan hanya orang yang menyampaikan pelajaran di kelas, tapi juga ia yang mengajar dengan hati. Guru adalah orang tua kedua yang bertanggung jawab dengan murid selama di sekolah, bukan hanya mengajar materi-materi di buku, tapi juga berbagi pelajaran hidup yang berguna dan bisa menjadi salah satu latihan Sobat Cerdas dalam berinteraksi dengan dunia luar.

Nah, dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional, Guru Ahli punya beberapa tips yang bisa Sobat Cerdas lakukan untuk memberikan apresiasi terhadap guru-guru tercinta nih:

  • Tuliskan Pesanmu Pada Guru

Jika malu bicara langsung untuk mengucapkan “Selamat Hari Guru”, Sobat Cerdas bisa lho menyampaikan pesan melalui surat, entah itu surat elektronik maupun surat biasa. Kamu bisa menyampaikan terima kasih atau kata-kata yang menunjukkan bahwa kamu sangat mengapresiasi gurumu di surat lho. Percaya atau tidak, hal-hal kecil seperti ini selalu mampu membuat siapa pun merasa senang dan tersentuh!

  • Berikan Hadiah Kecil

Tidak perlu hadiah yang mahal atau “wah” lho, Sobat Cerdas. Kamu bisa sekadar memberikan coklat atau kue, atau hadiah kecil lainnya ke gurumu pada hari guru. Biarkan gurumu merasa tersentuh dan merasa terapresiasi dengan hadiah kecil yang kamu berikan!

  • Sesederhana Mengucapkan “Selamat Hari Guru”

Jika tidak bisa atau tidak sempat melakukan hal lebih seperti menulis surat atau membeli hadiah, kamu bisa sesederhana mengucapkan “selamat hari guru” saja ketika bertemu dengan guru. Fakta bahwa kamu mengingat hari ini dan meluangkan waktu untuk mengucapkan selamat kepada gurumu juga akan cukup membuat mereka senang lho.

Demikian sekiranya sedikit tips dari Guru Ahli nih! Kalau Sobat Cerdas punya inspirasi yang lebih oke lagi, jangan ragu untuk melakukannya ya! Selain hal-hal spesial tersebut, belajar dengan baik dan mematuhi perintah guru juga cukup banget kok untuk membuat gurumu merasa Bahagia. Kapan lagi kita bisa mengucapkan terima kasih kepada guru dengan pantas? Manfaatkan kesempatan ini ya! 😊

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *