preloader

Cara memperbaiki tulang tubuh dan tulang lutut

Tahukah kamu?!

Ternyata berjalan tanpa henti selama 15-30 menit per hari bisa mengubah penampilan dan membuat tubuh tambah sehat

Jalan kaki menjadi aktivitas fisik yang paling mudah dilakukan. Banyak manfaat diperoleh dari kegiatan sederhana ini. Dengan jalan kaki, sederet manfaat kesehatan bisa kita dapatkan. Di antaranya seperti mampu menekan risiko stres, menurunkan berat badan, menambah kekuatan otot, menambah volume paru-paru, mencegah diabetes, hingga memberikan bermanfaat bagi kesehatan tulang.

Berjalan lebih kurang tiga puluh menit sehari menjadi menu latihan setiap hari yang bisa dilakukan. Namun untuk pemula, ada baiknya dimulai dengan sepuluh hingga lima belas menit per harinya. Ini dilakukan untuk memberikan penyesuaian tubuh terhadap kegiatan jalan kaki ini. Berdasarkan survey yang dilakukan bahwa jalan 50 langkah memperbaiki tulang tubuh dan menaiki 20 anak tangga dapat memperbaiki tulang lutut loh sobat cerdas. Jalan kaki bisa memberikan manfaat bagi kesehatan tulang. Olahraga bisa meningkatkan kekuatan tulang. Di sisi lain keseimbangan tubuh seseorang bisa lebih terjaga. Lebih jauh langkahnya, maka dapat menekan potensi osteoporosis dan patah tulang.

Olahraga jalan kaki juga bisa menekan beberapa jenis nyeri dan kekakuan. Maka berjalan santai yang dilakukan setiap hari sangat baik terutama bagi lansia. Jalan kaki bisa membuat tubuh menjadi lebih fit dan sehat. Selain itu juga, sehat untuk jantung. Menurut Asosiasi Jantung Amerika, berjalan kaki sama efektifnya seperti berlari dalam hal pencegahan penyakit jantung dan stroke. Aktivitas ini membantu mencegah penyakit jantung dengan menurunkan tekanan darah dan kadar kolesterol serta memperlancar sirkulasi darah. Selain itu juga, sebuah studi mengungkap bahwa berjalan kaki membantu mencegah pikun, mengurangi risiko Alzheimer dan memperbaiki kesehatan mental. Ini juga mengurangi stres mental dan menjaga kadar endorfin tinggi dalam tubuh.

 Jalan kaki bisa dilakukan sendiri atau bersama-sama. Kegiatan ini bisa dilakukan di taman pusat kota hingga jalanan kampung. Tidak mengherankan bila dibandingkan dengan jenis olahraga lainnya. Jalan kaki merupakan olahraga murah meriah dengan manfaat yang kaya.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *