preloader

Belajar Dari Tokoh-Tokoh Ini

Siap atau tidak siap, kamu harus selalu siap

Segala rintangan menjadi hal-hal yang menakutkan yang kamu lihat, ketika kamu berpaling dari tujuan kamu. Kamu adalah perancang masa depan kamu sendiri. Jika kamu ingin membuat impian kamu menjadi kenyataan, maka hal pertama yang harus kamu lakukan adalah bangun sekarang juga. Selalu bertindak seolah-olah kamu memakai mahkota yang tidak terlihat. Hapus kata “tidak” dari kata “tidak bisa”.  Kegagalan hanyalah batu loncatan menuju kesuksesan.

Belajar dari kisah hidup tokoh tokoh ini dapat membantu kita bahwa dengan mendapatkan kegagalan bukan berarti hidup kita selesai begitu saja. Kisah seorang pria yangmenghadapi banyak penolakan dari editor surat kabar, mereka mengatakan dia tidak memiliki bakat akhirnya menjadi pencipta terbesar di dunia yaitu Walt Disney. Seseorang yang sangat inovatif dan penuh gairah yang menuntut kualitas tertinggi dan tidak takut bereksperimen dengan setiap usaha. Seperti yang pernah dikatakan Walt, “Saya hanya berharap kita tidak pernah melupakan satu hal bahwa semuanya dimulai oleh seekor tikus.”

Kisah seorang pria mengalami kegagalan sebanyak 10.000 kali sebelum dia menciptakan lampu listrik yaitu Thomas Alva Edison. Beliaumerupakansalah satu tokoh yang menginspirasi dengan kebulatan tekadnya, walau jatuh berkali-kali. Pria yang lahir pada tahun 1847 ini memiliki ribuan penemuan dan yang paling fenomenal tentu saja bola lampu pijar. Manfaat penemuan beliau bisa kita nikmati sekarang karena dunia menjadi lebih terang di malam hari. Sejak kecil Edison menunjukkan sifat ingin tahu yang mendalam dan selalu ingin mencoba. Edison paling tidak suka dibilang gagal. Menurut Edison, dia tidak gagal, melainkan menemukan “cara yang tidak bekerja”. Supaya berhasil, dia hanya perlu menemukan “metode yang benar.” Thomas Alva Edison pernah meminta sebuah judul berita diganti, dari “Setelah 9.955 kali gagal menemukan bola lampu pijar, Edison akhirnya berhasil menemukan lampu yang menyala” menjadi “Setelah 9.955 kali berhasil menemukan lampu yang gagal menyala, Edison akhirnya berhasil menemukan lampu yang menyala.”

Siapa yang tidak mengenal ilmuan Albert Einstein? Beliau adalah seorang fisikawan teoritis kelahiran Jerman yang mengembangkan teori umum relativitas, mempengaruhi sebuah revolusi dalam dunia fisika. Dia sering melakukan eksperimen dan tidak pernah berhenti mencoba. Beliau memiliki motto hidup “ Belajar dari kemarin, hidup untuk hari ini, berharap untuk besok. Yang penting jangan sampai berhenti bertanya.” Tidak banyak yang tahu bahwa seorang Albert Einstein juga sempat mengalami berbagai kegagalan dalam hidupnya. Pemilik IQ tertinggi dalam sejarah kehidupan manusia ini ternyata saat kecil sempat mengalami keterlambatan bicara. Walaupun pandai dalam hal akademis nyatanya Albert dinyakini sempat kesulitan dalam motoriknya.

Juga seorang pria yang gagal dalam bisnis pada usia 21 tahun, memiliki gangguan saraf dan pada usia 27 tahun menjadi presiden Amerika Serikat yang sangat disegani yaitu Abraham Lincoln. Beliau membela bangsa kulit hitam dan melarang perbudakan yang dilakukan orang kulit putih terhadap para orang kulit hitam. Selain itu, dia juga memimpin bangsanya keluar dari perang saudara dan mempertahankan persatuan bangsa. Beliau meraih kesuksesan tidak dengan mudah karena dia harus melewati sejumlah kegagalan demi kegagalan yang nyaris meruntuhkan semangatnya. Dengan keteguhannya, Abraham berhasil bangkit dan melewati sejumlah kegagalan.

Ubahlah segala kenegatifan kamu menjadi hal-hal yang positif, jangan menunggu karena tidak akan ada waktu yang tepat. Buatlah rencana yang matang untuk mewujudkan impian-impian kamu dan mulai kerjakan sekarang juga. Siap atau tidak siap, jalankan rencana ini secepatnya, selalu mulai hari-hari kamu dengan positif. Bersiaplah untuk menerima segala tantangan. Ketika kamu memiliki keinginan yang cukup kuat, kamu akan memiliki kekuatan yang luar biasa untuk menggapai impian-impian kamu. Kesabaran, ketekunan, kerja pintar,adalah kombinasi yang tidak terkalahkan untuk sukses.  Ubahlah mindset dan masa depan kamu sekarang.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *