preloader

Ingin menjadi PNS setelah lulus SMA? Yuk simak cara pendaftarannya

Siapa disini  yang mempunyai keinginan atau bahkan cita-cita ingin menjadi PNS (Pegawai Negeri Sipil) tapi kalian hanya lulusan SMA? Eiitss tanang aja, karena tahun ini pemerintah akan membuka pendaftaran CPNS 2022 untuk lulusan SMA dengan jalur sekolah kedinasan.

Dilansir dari laman Jpnn, Deputi bidang SDM Aparatur Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi mengatakan bahwa pendaftaran sekolah kedinasan tahun 2022 untuk mahasiswa/praja/taruna akan dibuka mulai 9 April 2022 pukul 09.22 WIB sampai dengan 30 April 2022 pukul 23.59 WIB.

Dan dikabarkan terdapat delapan instansi yang membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2022, yaitu diantaranya adalah

  1. Kementrian Dalam Negeri
  2. Kementrian Keuangan
  3. Kementrian Hukum dan HAM
  4. Badan Pusat Statistik
  5. Badan Intelijen Negara
  6. Badan Meterologi, Klimatologi, dan Geofisika
  7. Badan Siber dan Sandi Negara
  8. Kementrian Perhubungan

Untuk penyeleksian sekolah kedinasan yaitu menggunakan proses seleksi terintegrasi berbasis One Stop Recruitment Service.

Untuk melakukan pendaftaran, pemilihan sekolah, verifikasi oleh instansi, kelulusan administrasi, pembayaran virtual account hingga tes CAT kelulusan serta layanan helpdesk kalian bisa mengaksesnya melalui satu situs portal, yaitu https://dikdin.bkn.go.id

Jadi, untuk teman-teman lulusan SMA yang ingin mewujudkan impian kalian ini adalah kesempatan yang bagus untuk kalian. Yuk buruan daftarkan nama kalian dan raihlah impian kalian.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *