preloader

Trik Hitung Cepat Aljabar dengan Garis Linear Part 2

Hallo Sobat Cerdass, ketemu lagi nih sama tips & trik nya Guru Ahli, kali ini kita akan tentang membahas menghitung cepat aljabar menggunakan garis linear.

Nih buat kamu yang belum tahu apa itu aljabar, aljabar merupakan salah satu cabang dalam ilmu matematika yang sangat luas cakupannya, sedangkan aljabar itu sendiri diartikan sebagai cabang ilmu dalam matematika yang mempelajari simbol matematika dan aturan aturan yang digunakan untuk memanipulasi simbol tersebut. Dan untuk garis linear adalah sebuah garis yang memiliki bentuk lurus dari titik awal hingga akhir. Langsung saja yuk kita bahas contoh soal nya.

Contoh Soal

Perhatikan gambar berikut ini.

Jarak AB dan AC sudah bisa dipastikan lewat gambar ialah sama. Langkah pertama dengan melakukan persamaan seperti dibawah ini.

Dilanjut, dengan cara menggabungkan suku yang memiliki nilai angka yang sama dan gabungkan suku yang memiliki variabel. Kemudian hitung nilai x dengan membagi dari kedua persamaan sebelumnya.

Nah, nilai X nya ialah 4. Kemudian kita akan lakukan penjabaran ke salah satu jarak yaitu jarak AB.

Selesai.

Gimana Sobat Cerdass? Cukup membantu bukan triknya?

Guru Ahli masih punya berbagai trik – trik lainnya lagi loh Sobat Cerdass, bisa kalian tonton di Youtube Guru Ahli. Semoga bermanfaat.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *