preloader

Trik Hitung Cepat Kuadrat Dua dengan Angka Tiga Digit

Hallo sobat cerdas, ketemu lagi bersama Guru Ahli, belajar di bimbing oleh ahlinya. Seperti biasa nya Guru Ahli akan memberikan trik matematika buat kamu. Penasarankan apa yang akan kita bahas kali ini. Simak terus pemahasannya ya.

Nah disini siapa yang belum paham atau bahkan belum mengerti tentang penyelesaian kuadrat nih? Tenang aja, karena materi yang akan kita bahas kali ini adalah “hitung kuadrat tiga digit” yang tentunnya dengan trik hitung cepat dan mudah ya.

Yuk kita langsung ke pembahasannya

Contoh soal :

Pembahasan :

Sebelumnya kita buat 5 garis terlebih dahulu pada kolom jawaban. Dan langkah pertama yaitu mengkuadrat angka dua, dimana hasilnya adalah empat. Tuliskan jawaban pada baris kelima

Langkah kedua yaitu, mengkuadratkan angka 2, dan kalikan dengan angka satu. Tulis jawaban pada baris keempat

Langkah ketiga yaitu, mengkuadratkan angka 2 dan kalikan dengan angka 3 lalu tambahkan dengan angka 1yang di kuadratkan. Tuliskan jawaban pada baris ketiga

Langkah keempat yaitu, kalikan kuadrat 2 denan angka 1 dan kalikan lagi dengan angka 3, setelah itu jumlahkan dengan sisa angka pada hasil sebelumnya. Tuliskan jawaban pada baris kedua

Dan langka terakhir yaitu, kuadratkan angka 3. Tuliskan jawaban pada baris pertama. Dan hasilnya akan terlihat seperti ini.

Nah itu dia teman-teman hasil dari trik hitung cepat pembahasan kita kali ini , gimana mudahkan ? jika kalian sudah paham, jangan lupa untuk mengulang kembali trik ini dirumah dan juga di sekolah ya, untuk menambah pemahaman kalian.

Untuk yang belum paham, kalian tenang aja karena pembahasan kita ngga cuma sampai disini aja kok. Kalian bisa tonton trik matematika ini di Youtube Guru Ahli. disana kalian bisa melihat trik matematika mudah lainnya. Serta ajak juga teman teman kalian untuk belajar bersama Guru Ahli, klik link dibawah ini ya.

Oh iya jangan lupa untuk tetap menggunakan masker dan juga tetap mematuhi protokol kesehatan jika kalian sedang melakukan aktivitas di luar rumah.

Sampai jumpa.

URL YOUTUBE :

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *