preloader

“Trik Hitung Kuadrat dengan Angka 5” Hanya Dalam Waktu 5 Menit

Hallo sobat cerdas, gimana nih kabarnya hari ini? Semoga kita semua tetap sehat dan semangat untuk menjalankan aktivitas sehari hari ya.

Sobat cerdas hari ini Guru Ahli mau kasih tips & trik cara menghitung kuadrat dengan angka depan 5 yang akan mudah banget kamu pahami hanya dalam 5 menit saja nih. Oh iya, sebelumnya sobat cerdas udah tahu belum nih apa sih yang dimaksud bilangan kuadrat itu?

Jadi gini sobat cerdas Pangkat dua atau bilangan kuadrat dalam matematika adalah hasil perkalian antara suatu bilangan dengan bilangan itu sendiri atau lebih sederhananya bilangan kuadrat merupakan perkalian berulang.

Kata kerja “memangkatkan dua” atau “mengkuadratkan” merujuk kepada operasi ini. Dalam pelaksanaannya sama dengan memangkatkan dengan bilangan  2, dan dilambangkan dengan angka 2 dalam posisi. Misalnya kuadrat dari 3 dapat ditulis 32, yaitu sama dengan bilangan 9.

Yuk dari pada penasaran mending kita simak pembahasannya bareng bareng yaa…

  1. Pembahasan

Contoh soal :

Bagaiman cara menyelesaikan soal diatas hanya dengan waktu 5 menit :

  1. Angka 1 di kuadratkan terlebih, Lalu hasilnya di input pada baris belakang
  2. Angka 5 di kuadratkan, setelah itu ditambahkan dengan angka 1
  3. Hasilnya di input pada bagian depan

Hasilnya akan telihat seperti ini :

Nah gimana sobat cerdas, untuk pembahasan soalnya mudahkan ? untuk sobat cerdas yang ingin tahu lebih lengkap dan jelasnya lagi kalian bisa langsung klik link dibawah ini ya.

Link URL Youtube :

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *